Soccertainment

    La Liga Luncurkan Kamus Sepak Bola Berbahasa Indonesia

    Gregorius Gelino - 16 November 2020 19:22 WIB
    La Liga Luncurkan Kamus Sepak Bola Berbahasa Indonesia
    Bola La Liga (AFP/Gabriel Bouys)
    Jakarta: La Liga resmi meluncurkan Diccionario de Futbol espanol-Indonesia (Kamus Sepak Bola Bahasa Spanyol-Indonesia) dalam rangka mendekatkan diri dengan penggemar sepak bola Tanah Air. Untuk mewujudkan proyek ini, La Liga bekerja sama dengan Aula Cervantes Jakarta (Lembaga resmi bahasa dan kebudayaan Spanyol dan Kedutaan Besar Spanyol untuk Indonesia).

    "Diccionario adalah bukti peran sepak bola dalam budaya Spanyol dan Indonesia. Kami berharap dapat lebih dekat dengan fans di Indonesia karena ini adalah salah satu pasar prioritas utama kami," ujar Managing Director La Liga Asia, Ivan Codina, melalui konferensi pers virtual.

    "Kami senang memiliki begitu banyak fans di Indonesia, dan melalui kamus ini, kami berharap ikatan kami akan menjadi lebih kuat dan hubungan kami dapat menjadi lebih dekat," timpal Rodrigo Gallego, delegasi La Liga Indonesia.

    Selain untuk kebutuhan pasar, kamus tersebut juga diharapkan bisa menjadi pemantik minat masyarakat Indonesia untuk mempelajari bahasa Spanyol dan sebaliknya. Masyarakat Indonesia bisa mengunduh kamus tersebtu di sini.

    "Kemitraan ini menggarisbawahi peran sepak bola dan La Liga dalam budaya Spanyol dengan mengembangkannya dalam bentuk kamus sepak bola dalam bahasa Spanyol untuk pemula," jelas Codina.

    "Sepak bola Spanyol yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia berpotensi besar membangkitkan minat belajar bahasa Spanyol sejak dini, mengingat keduanya saling mendukung," tambah Koordinator Aula Cervantes Jakarta, Javier Serrano.

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id