Celta Vigo vs Barcelona

    Barcelona Gagal Menang di Markas Celta Vigo

    Patrick Pinaria - 28 Juni 2020 00:16 WIB
    Barcelona Gagal Menang di Markas Celta Vigo
    Momen saat penyerang Barcelona Ansu Fati (tengah) berduel dengan gelandang Celta Vigo Denis Suarez (kiri) (Foto: AFP)
    Vigo: Barcelona gagal melanjutkan tren kemenangan saat bertandang ke markas Celta Vigo pada jornada ke-32 LaLiga Spanyol 2019--2020, Sabtu 27 Juni malam hari WIB. Sempat unggul, Blaugrana malah mengakhiri laga dengan hasil imbang 2-2.

    Barcelona memang tampil kurang memuaskan pada laga tersebut. Terutama soal ketajaman di depan gawang. Meski mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 67,7 persen, mereka hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari 18 peluang.

    Vigo justru tampil lebih tajam. Tercatat, mereka mampu menciptakan enam tembakan mengarah ke gawang dari sepuluh peluang.

    Memasuki babak pertama, Barcelona langsung tancap gas. Namun, upaya-upaya mereka belum menemui sasaran yang tepat. Mereka pun baru membuka keunggulan pada menit ke-20. Gol tersebut diciptakan oleh Luis Suarez.

    Messi menjadi kreator gol tersebut. Ia sukses mengirimkan umpan dari tendangan bebas ke dalam kotak penalti. Bola berhasil diselesaikan Suarez dengan sundulan.

    Kebobolan tak membuat para pemain Vigo panik. Mereka tetap menunjukkan permainan disiplin dan melakukan serangan-serangan balik. Sejumlah peluang pun diciptakan Vigo lewat Iago Aspas dan Brais Mendez. Namun, upaya mereka belum berbuah maksimal.

    Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan.

    Vigo mencoba untuk tancap gas di awal babak kedua. Hasilnya, mereka sukses menyamakan kedudukan lewat Fyodor Smolov yang memanfaatkan umpan dari Okay Yokuslu.

    Barcelona kembali menguasai permainan. Serangan-serangan terus dilancarkan Blaugrana. Alhasil, tim besutan Quique Setien itu sukses berbalik unggul pada menit ke-67. 

    Gol lagi-lagi dicetak oleh Suarez. Messi mencoba melepaskan umpan di dalam kotak dan diterima Suarez. Kemudian, ia mampu melewati pemain Vigo dengan apik sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke gawang.

    Tempo permainan Barcelona mulai mengendur usai unggul. Mereka jarang menciptakan peluang berbahaya. Situasi ini langsung dimanfaatkan Vigo. Pada menit ke-88, tim tuan rumah sukses menyamakan kedudukan lewat Aspas yang mampu mengeksekusi tendangan bebas dengan baik.

    Vigo makin agresif usai mencetak gol tersebut. Namun, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal. Skor 2-2 tidak berubah dan memastikan kedua tim berbagi angka pada laga ini.

    Hasil imbang ini membuat Barcelona naik ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 69 poin dan unggul satu poin dari rival terdekat, Real Madrid. Namun, posisi tersebut masih bisa direbut Los Blancos lantaran mereka baru memainkan pertandingan ke-32 pada Senin 29 Juni dini hari WIB. Saat itu, Madrid akan bertandang ke markas Espanyol.


    Susunan pemain:

    Celta Vigo: Ruben Blanco, Joseph Aidoo, Jorge Saenz, Nestor Araujo/Jeison Murillo (73'), Kevin Vazquez, Brais Mendez/Filip Bradaric (60'), Okay Yokuslu/Rafinha (60'), Denis Suarez, Jacobo Gonzalez, Fedor Smolov/Noliyo (60'), Iago Aspas.

    Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba/Junior Firpo (81'), Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Riqui Puig/Arthur (86'), Lionel Messi, Luis Suarez/Antoine Griezmann (81'), Ansu Fati/Martin Braithwaite (69')


    Video: Seremonial Mengheningkan Cipta di Liga Primer Inggris

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id