Terkuak, Total Pendapatan David Alaba ketika Membela Madrid

    Kautsar Halim - 01 Agustus 2021 12:00 WIB
    Terkuak, Total Pendapatan David Alaba ketika Membela Madrid
    David Alaba. (JOHN THYS / AFP)



    Jakarta: Real Madrid ternyata memboyong David Alaba dengan gaji yang lumayan besar. Spiegel dan Sport Bible melaporkan, bek timnas Austria itu bisa memperoleh pendapatan 100 juta poundsterling (sekitar Rp2 triliun) selama berkarier di sana.

    Alaba bergabung dengan Madrid pada bursa transfer musim panas ini setelah kontraknya bersama Bayern Muenchen selesai. Los Blancos merekrutnya untuk menggantikan sosok bek tengah Sergio Ramos yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

     



    Selama di Madrid, Alaba yang berusia 29 tahun disebutkan mendapat gaji 376 ribu poundsterling (sekitar Rp7,5 miliar) per pekan selama lima tahun. Dengan begitu, totalnya mencapai 98 juta poundsterling (sekitar Rp1,9 triliun).

    Kemudian, Alaba juga mendapatkan biaya transfer sebesar 15,1 juta poundsterling (Rp303 miliar), sedangkan agennya, Pini Zahavi, memperoleh komisi 4,4 juta pound (Rp88 miliar).

    Keluarga David Alaba juga diberi 5,4 juta poundsterling (Rp108 miliar) sehingga total biaya yang dikeluarkan Madrid mencapai 122,9 juta poundsterling (Rp2,46 triliun).

    Lahir di Wina dari seorang ayah Nigeria dan ibu Filipina, Alaba adalah jebolan akademi pemain muda Bayern yang dipupuk sejak berusia 16 tahun. Dia sempat dipinjamkan sebentar kepada Hoffenheim sebelum akhirnya melanjutkan sebagian besar karier dengan skuat utama Die Roten.

    Alaba sudah sepuluh kali ikut mengangkat trofi Bundesliga, enam Piala Jerman, tiga Piala Super Jerman, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Klub.

    Madrid berharap, kedatangan Alaba juga bisa membangkitkan gairah juara yang mengendur pada musim lalu (2020--2021). Seperti diketahui, Madrid kalah dari Atletico Madrid dalam perebutan gelar La Liga dan tersisih dari Liga Champions setelah ditaklukkan Chelsea. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id