Bek Bayern Muenchen David Alaba Gabung Real Madrid

    Rendy Renuki H - 19 Januari 2021 17:23 WIB
    Bek Bayern Muenchen David Alaba Gabung Real Madrid
    David Alaba (ANDREAS GEBERT / POOL / AFP)



    Jakarta: David Alaba dikabarkan resmi bergabung ke Real Madrid. Bek Bayern Muenchen itu menerima pinangan Los Blancos dan akan bergabung musim panas mendatang.

    Kabar hengkangnya Alaba telah berhembus kencang sejak Desember 2020 lalu. Ia menolak perpanjangan kontrak Muenchen dan memilih berstatus bebas transfer.




    Melansir Marca, Real Madrid menjadi pilihan pemain 28 tahun itu. Baik Alaba dan Madrid pun kabarnya telah mencapai kesepakatan kontrak empat tahun, namun belum ada pernyataan resmi Los Blancos.

    Jika menilik data Transfermarkt, Alaba akan resmi bergabung dengan Madrid pada 1 Juli 2021. Alaba juga akan mendapatkan gaji sekitar 11 juta euro (setara Rp187 miliar).

    Padahal selain Madrid, banyak klub lain yang mengincarnya seperti Liverpool, Chelsea, Manchester City hingga Paris Saint-Germain.

    Ketertarikan tim besar Eropa lainnya karena skill yang dimiliki Alaba. Dia bisa bermain sebagai bek kiri maupun tengah di sektor pertahanan.

    Selama berseragam Muenchen, pemain asal Swiss itu telah tampil 408 laga di seluruh kompetisi. Alaba mencatatkan 32 gol dan 49 assist dari total penampilan itu.

    Alaba akan menjadi rekrutan pertama Madrid di musim panas ini. Keputusannya hengkang ke Madrid diketahui setelah dia diperbolehkan bernegosiasi dengan klub lain sejak 1 Januari 2021.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id