Ramos: Messi Siksa Madrid Bertahun-tahun

    Kautsar Halim - 09 April 2021 06:02 WIB
    Ramos: Messi Siksa Madrid Bertahun-tahun
    Kebersamaan Sergio Ramos dengan Lionel Messi. (CURTO DE LA TORRE / AFP)



    Jakarta: Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengatakan bahwa Lionel Messi telah membuat timnya menderita selama bertahun-tahun. Menurutnya, Madrid bisa punya lebih banyak gelar juara jika Messi tidak membela Barcelona.

    Ramos memiliki karier gemilang selama bertahun-tahun dengan meraih trofi domestik dan kontinental di level klub. Kemudian, dia juga bermain untuk timnas Spanyol dan pernah ikut menjuarai Piala Dunia serta Piala Eropa.






    Ramos telah membantu Madrid meraih empat trofi Liga Champions dan lima gelar La Liga. Tapi, Messi jauh lebih berkontribusi untuk Barca di liga domestik karena sudah mempersembahkan 10 trofi juara.

    "Kami (Real Madrid) menderita melawan Messi selama tahun-tahun ini," ujar bek berusia 35 tahun itu dalam serial dokumenternya yang berjudul "The Legend of Sergio Ramos" seperti dikutip Goal, Kamis (8/4/2021).

    “Mungkin bila Barcelona tidak memilikinya (Messi), kami bisa memenangkan lebih banyak gelar," tambahnya.

    “Ada kalanya kami menghadapi tim Barcelona terbaik dalam sejarah. Kami juga pernah memiliki pelatih hebat seperti (Jose) Mourinho. Tapi tetap sulit bagi kami untuk mengalahkan mereka," lanjut Ramos.

    Selain gelar Liga Champions dan La Liga, Ramos juga pernah membantu Madrid meraih dua gelar Copa del Rey. Piala Super UEFA telah berhasil dimenangkan Ramos dan Madrid dalam tiga kesempatan, sedangkan Piala Dunia Antarklub FIFA telah diraih sebanyak empat kali.

    Kontrak Ramos bersama Real Madrid akan berakhir pada musim panas mendatang dan belum diperpanjang hingga saat ini. Total, Ramos telah memenangkan 22 trofi di level klub dan tiga trofi bersama negaranya. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id