4 Fakta Menarik Usai Sevilla Takluk di Tangan Bilbao

    Patrick Pinaria - 04 Mei 2021 11:50 WIB
    4 Fakta Menarik Usai Sevilla Takluk di Tangan Bilbao
    Selebrasi penyerang Athletic Bilbao Inaki Williams (tengah) usai membobol gawang Sevilla (Foto: AFP/Cristina Quicler)



    Sevilla: Sevilla perlahan mulai tergeser dari persaingan gelar La Liga Spanyol 2020--2021. Itu terjadi setelah Los Nervionenses menelan kekalahan saat menjamu Athletic Bilbao dengan skor 0-1 pada jornada ke-34 La Liga Spanyol 2020--2021, Selasa 4 Mei dini hari WIB.

    Sevilla sebetulnya tampil dominan pada laga tersebut. Buktinya, mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 73,8 persen berbanding 26,2 persen dari tim tamu.

     



    Dominasi juga ditunjukkan Sevilla ketika menciptakan peluang. Tak tanggung-tanggung, mereka membombardir gawang Bilbao dengan 18 tembakan. Adapun Bilbao hanya mendapat kesempatan menciptakan delapan tembakan.

    Meski demikian, Sevilla gagal mengonversikan satu peluang menjadi gol. Pahitnya, mereka malah harus kebobolan oleh gol tim tamu pada menit-menit akhir pertandingan. Tepatnya pada menit ke-90, penyerang Bilbao Inaki Williams sukses menghantam gawang Sevilla usai memanfaatkan umpan dari Oihan Sancet.

    Hingga laga usai, tidak ada lagi kedua tim yang mencetak gol. Skor 0-1 bertahan dan memastikan kekalahan untuk Sevilla.

    Dengan kekalahan ini, Sevilla makin sulit untuk bersaing meraih gelar di Liga Spanyol musim ini. Sebab, mereka sudah tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 70 poin dan tertinggal enam poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.
     
    Peluang Sevilla semakin berat karena mereka masih harus menghadapi lawan-lawan berat seperti Real Madrid, Valencia, dan Villarreal dalam tiga pertandingan ke depan.

    Selain fakta di atas, masih ada fakta menarik lainnya di balik kekalahan Sevilla dari Bilbao. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:

    1. Kekalahan dari Bilbao menjadi kekalahan perdana Sevilla di seluruh kompetisi sejak dua bulan terakhir. Terakhir kali, Sevilla menelan kekalahan saat menghadapi Elche dengan skor 1-2 pada 6 Maret. Sejak itu, Sevilla tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan.

    2. Adapun kemenangan atas Sevilla menjadi torehan cukup membanggakan buat Bilbao. Sebab, mereka sukses mempertahankan catatan tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir. Rinciannya adalah dua kemenangan dan dua hasil imbang.

    3. Sebanyak 12 poin yang berhasil diraih Bilbao merupakan hasil dari gol-gol yang dicetak mereka pada lima menit terakhir pertandingan di Liga Spanyol musim ini. 

    4. Sevilla harus menunda ambisi untuk menyamai rekor kemenangan terbanyak mereka pada musim 2014--2015. Pada periode tersebut, Los Palanganas yang masih dilatih Unai Emery berhasil meraih 23 kemenangan. Adapun jumlah kemenangan Sevilla pada musim ini masih di angka 22.

    (ASM)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id