3 Fakta Menarik Usai Barcelona Singkirkan Sevilla

    Patrick Pinaria - 04 Maret 2021 11:20 WIB
    3 Fakta Menarik Usai Barcelona Singkirkan Sevilla
    Selebrasi para pemain Barcelona usai menyingkirkan Sevilla (Foto: AFP/Josep Lago)



    Jakarta: Barcelona sukses melaju ke babak final Copa Del Rey 2020--2021. Tiket final diraih El Barca usai meraih kemenangan atas Sevilla dengan skor 3-0 setelah bertanding selama 120 menit pada leg kedua babak semifinal, Kamis 4 Maret dini hari WIB.

    Berkat kemenangan ini, Barcelona sukses lolos dengan mengantongi agregat 3-2. Sebelumnya, tim besutan Ronald Koeman tersebut menelan kekalahan dengan skor 0-2 pada leg pertama, 11 Februari.






    Kemenangan Barcelona pada leg kedua tak lepas dari kesalahan para pemain Sevilla. Terutama Fernando dan Luuk de Jong yang mendapat kartu merah pada laga tersebut.

    Situasi itu pun langsung dimanfaatkan Barcelona. Tak tanggung-tanggung, tiga gol berhasil dilesakkan El Barca melalui Ousmane Dembele (12'), Gerard Pique (90+4'), dan Martin Braithwaite (95').

    Selain lolos ke babak final, kemenangan ini juga cukup istimewa buat Barcelona. Mereka sukses memetik kemenangan sebanyak tiga kali secara berturut-turut di seluruh ajang.

    Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik lainnya di balik kemenangan Barcelona atas Sevilla. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id

    1. Gerard Pique sukses mengoleksi 49 gol di seluruh kompetisi bersama Barcelona. Sebanyak 20 gol di antaranya diciptakan bek asal Spanyol tersebut melalui sundulan.

    2. Ousmane Dembele telah mencetak dua gol dalam dua penampilan terakhir bersama Barcelona di seluruh kompetisi. Sebelumnya, ia sempat seret gol setelah hanya mencetak satu gol dalam 16 pertandingan beruntun.

    3. Barcelona berhasil mencapai final kesepuluh dari 11 penampilan terakhir di Copa Del Rey.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id