Ansu Fati Batal Jadi Pemain Terbaik Barcelona karena Faktor Usia

    Kautsar Halim - 28 September 2020 14:07 WIB
    Ansu Fati Batal Jadi Pemain Terbaik Barcelona karena Faktor Usia
    Ansu Fati. (LLUIS GENE / AFP)
    Jakarta: Ansu Fati sukses tampil menonjol saat Barcelona menundukkan Villarreal pada lanjutan La Liga 2020--2021, Senin 28 September dini hari WIB. Namun sayangnya, gelar Man of the Match atau pemain terbaik dalam laga itu tidak bisa diberikan karena usianya terlalu muda.

    "Ansu Fati tidak bisa terpilih sebagai Man of the Match Barcelona malam ini karena gelar tersebut disponsori oleh perusahaan bir (Budweiser) dan dia masih di bawah umur. Sebagai gantinya, penghargaan itu diberikan kepada Jordi Alba," tulis pernyataan di Twitter Spanish Football News.

    Laga kontra Villarreal merupakan pertandingan kompetitif pertama Barca setelah dipermalukan Bayern Muenchen 2-8 pada perempat final Liga Champions musim lalu. Saat itu, Fati sukses menyumbang dua gol atas kemenangan 4-0 Barcelona.

    Masing-masing gol Fati dicetak setelah menerima assist Jordi Alba (menit ke-15) dan Philippe Coutinho (menit ke-19). Sedangkan dua gol Barca lainnya tercipta lewat tendangan penalti Lionel Messi (menit ke-35) dan bunuh diri Pau Torres (menit ke-45).

    Fati diketahui masih berusia 17 tahun ketika melakoni laga Barcelona vs Villarreal. Sedangkan peraturan menyebutkan bahwa hanya orang dewasa berusia di atas 21 tahun yang boleh mengonsumsi bir atau minuman beralkohol.

    Sejatinya, nasib serupa juga pernah dialami Christian Pulisic ketika masih membela Borussia Dortmund pada 2018 silam. Saat itu, dia batal mendapat gelar Man of the Match dari Heineken  karena ikut menaklukkan Liverpool (3-1) ketika berusia 19 tahun. (givemesport.com)

     

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id