Para Pemain Barcelona Masih Trauma dengan Kekalahan dari Muenchen

    Kautsar Halim - 23 September 2020 18:09 WIB
    Para Pemain Barcelona Masih Trauma dengan Kekalahan dari Muenchen
    Selebrasi gol para pemain Barcelona. (Manu Fernandez / POOL / AFP)
    Barcelona: Bek Barcelona Sergi Roberto mengakui dia dan rekan-rekan setimnya masih trauma akibat dibantai Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions pada Agustus silam. Seperti diketahui, saat itu Barca kalah memalukan dengan skor 2-8.

    Menurut Roberto, para pemain Barca masih berusaha mengembalikan kepercayaan diri menjelang laga pertama La Liga 2020--2021 melawan Villarreal pada akhir pekan ini. Kekalahan dari Muenchen, disebutkannya, membuat dia dan rekan setimnya ingin gantung sepatu.

    "Pertandingan melawan Bayern itu sulit dilupakan. Kami mungkin telah mengalami musim panas yang terburuk. Setelah laga itu kami tak ingin lagi bermain sepak bola," kata Roberto dalam wawancara dengan RAC 1 seperti dilaporkan harian AS.

    Tiga hari setelah kekalahan itu, Barcelona langsung memecat pelatih Setien Quique dan menggantinya dengan Ronald Koeman. Menurut Roberto, Koeman telah bekerja keras dan sukses memberikan harapan baru buat Blaugrana.  

    "Dia menyiapkan kami secara taktik dan sesi latihannya lama sekali. Dia melihat segalanya dengan sangat jelas dan itu bagus bagi tim. Saya menaruh kepercayaan sangat besar kepada para pemain dan sang manajer baru," tutup Roberto yang ingin mengakhir karier di Amerika Serikat.

    Kontrak Roberto bersama Barcelona akan berakhir pada 2022. Bek kanan berusia 28 tahun itu sempat dimainkan sebanyak 39 laga sambil menyumbang 1 gol dan 2 assist pada semua kompetisi Barca musim lalu. (ANT)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id