comscore

Alves Sebut Barcelona Aneh tanpa Lionel Messi

Kautsar Halim - 19 Januari 2022 22:10 WIB
Alves Sebut  Barcelona Aneh tanpa Lionel Messi
Kebersamaan Dani Alves dan Lionel Messi saat sama-sama membela Barcelona. (KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP)
Jakarta: Bek sayap veteran asal Brasil, Dani Alves, menyatakan keinginannya untuk melihat Lionel Messi kembali dan menyelesaikan karier bermainnya di Barcelona. Menurutnya, Barcelona terlihat aneh jika tidak diperkuat Messi.

Messi disebut-sebut sebagai salah satu pemain terhebat selama 20 tahun berkarier di Barcelona, ??yang berakhir tiba-tiba pada musim panas lalu karena klub tidak memberikannya kontrak baru akibat aturan pembatasan gaji La Liga. Setelah itu, Messi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer.

 



Alves sendiri memutuskan kembali ke Barca setelah lima setengah tahun membela klub-klub lain. Namun, dia memang merasa atmosfer di balik layar Barcelona sudah tidak sama ketika tidak diperkuat Messi. Dari situ, dia yakin La Pulga bakal mengikuti jejaknya kembali ke Stadion Camp Nou.

"Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Sungguh aneh berada di sini tanpa melihatnya, dan tidak memilikinya dalam skuad," kata Alves dalam sebuah wawancara di Radio Katalunya yang dikutip Daily Mail, Rabu (19/1/2022).

"Terkadang, hal-hal tidak terjadi seperti yang kita impikan. Saya sudah mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan berada di tempat yang lebih baik daripada di sini (Barcelona)," tambahnya.

"Dia mengatakan hal yang sama ketika saya pergi. Akan sangat bagus bila Messi menyelesaikan kariernya di sini. Menyelesaikannya di sini akan menjadi hadiah yang bagus untuknya dan klub bisa mengurusnya," lanjut Alves.

Messi dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah Barcelona setelah mencatat 672 gol dalam 778 penampilan antara tahun 2004 hingga 2021. Dia turut membantu Blaugrana memenangkan 35 trofi, termasuk dua gelar treble pada musim 2008-2009 dan 2014-2015.

PSG telah mengikat Messi dengan kontrak dua tahun plus opsi tambahan satu tahun. Pemain berusia 34 tahun itu pun memang sempat mengaku ingin kembali ke Camp Nou pada masa depan, tapi bukan sebagai pemain.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya akan senang bisa membantu klub. Saya akan senang menjadi direktur teknis pada suatu saat nanti. Saya tidak tahu apakah itu akan di Barcelona atau tidak. Atau apakah itu terjadi di tempat lain," kata Messi dalam sebuah wawancara pada Oktober tahun lalu.

"Bila memungkinkan, saya ingin berkontribusi lagi di Barcelona karena ini adalah klub yang saya cintai dan saya akan senang bila klub ini terus bagus, terus berkembang dan terus menjadi salah satu yang terbaik di dunia," tambahnya. (ANT)

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id