comscore

5 Fakta Menarik Usai Barcelona Tahan Imbang Sevilla

Patrick Pinaria - 22 Desember 2021 12:17 WIB
5 Fakta Menarik Usai Barcelona Tahan Imbang Sevilla
Momen saat bek Barcelona Ronald Araujo (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla (Foto: AFP/Cristina Quicler)
Jakarta: Barcelona gagal melanjutkan tren positif. Usai meraih kemenangan atas Elche pada pekan lalu, Blaugrana harus puas bermain imbang saat bertandang ke markas Sevilla dengan skor 1-1 pada lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022, Rabu, 22 Desember 2021.

Hasil ini membuat Barcelona tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 28 poin. Kini, mereka terpaut dua poin dari Rayo Vallecano yang berada di posisi empat besar.
Raihan hasil imbang melawan Sevilla ini juga menambah catatan buruk Barcelona dalam enam pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Dalam periode tersebut, Barcelona hanya meraih satu kemenangan. Sisanya, tim besutan Xavi Hernandez tersebut menelan tiga kekalahan dan dua kali imbang.

Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya usai Barcelona menahan imbang Sevilla. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Barcelona hanya raih satu kemenangan dari delapan laga tandang

Barcelona hanya meraih satu kemenangan dari delapan laga tandang terakhir di Liga Spanyol. Satu-satunya kemenangan tersebut didapat Barcelona saat menghadapi Villarreal pada 28 November 2021.

2. Barcelona belum terkalahkan di laga tandang sejak ditangani Xavi

Namun, hasil imbang melawan Sevilla menjadi catatan cukup positif buat pelatih Barcelona Xavi. Setidaknya, pelatih asal Spanyol tersebut mampu mempertahankan catatan tak terkalahkan Azulgrana dalam empat laga tandang terakhir di Liga Spanyol.

3. Sevilla unggul 10 poin dari Barcelona di Liga Spanyol

Barcelona dan Sevilla saat ini berjarak sepuluh poin di klasemen Liga Spanyol 2021/2022. Ini menjadi jarak poin terbesar yang diciptakan Sevilla dengan Barcelona di kompetisi Liga Spanyol dalam 71 tahun terakhir.

4. Gol kedua Alejandro Gomez di dalam kotak penalti

Gol yang dicetak ke gawang Barcelona pada laga ini menjadi gol kelima penyerang Sevilla Alejandro Gomez di Liga Spanyol. Ini juga merupakan gol kedua yang dicetak Gomez di dalam kotak penalti di kompetisi.

5. Barcelona ciptakan 15 peluang di babak pertama

Barcelona menciptakan 15 peluang di babak pertama. Ini menjadi jumlah peluang terbanyak yang pernah diciptakan Barcelona di babak pertama di seluruh kompetisi pada musim ini. 

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id