David Alaba tidak Tertekan dengan Nomor Punggungnya di Madrid

    Kautsar Halim - 22 Juli 2021 09:09 WIB
    David Alaba tidak Tertekan dengan Nomor Punggungnya di Madrid
    David Alaba. (MARKO DJURICA / POOL / AFP)



    Jakarta: David Alaba dipastikan mengenakan nomor punggung empat di Real Madrid karena Sergio Ramos telah pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Namun, dia menyadari tidak akan bisa menggantikan jasa Ramos yang telah membela Los Blancos selama 16 tahun.

    Madrid merekrut David Alaba dengan status bebas transfer karena kontraknya bersama Bayern Muenchen telah habis. Mengomentari nomor punggung barunya, bek serba bisa timnas Austria itu mengaku tidak tertekan

     



    "Kita semua tahu Ramos ada di sini untuk waktu yang lama dan memakai nomor ini. Dia juga menjadi pemimpin tim ini," kata Alaba saat diperkenalkan Madrid seperti dikutip Reuters, Rabu (21/7/2021).

    “Namun kenyataannya ketika kemarin saya berbicara dengan klub, mereka bilang hanya nomor (punggung) empat yang tersedia. Jadi, bukan saya yang minta pemain lain bertukar nomor," tambahnya.

    "Saya merasa terhormat mengenakan nomor empat karena itu sumber kebanggaan dan motivasi besar. Namun, saya tidak ingin membandingkan diri dengan pemain lain. Saya akan tetap menjadi David Alaba di sini," lanjut pemain berusia 29 tahun itu. 

    Alaba menandatangani kontrak lima tahun dengan Madrid setelah menghabiskan seluruh karier seniornya bersama Muenchen. Dia ikut memenangkan 10 trofi Bundesliga, dua Liga Champions dan enam Piala Jerman ketika membela klub raksasa Jerman itu. (ANT) 



     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id