La Liga 2020--2021

    Celta Vigo vs Barcelona: 10 Pemain Barca Gebuk Tuan Rumah

    Kautsar Halim - 02 Oktober 2020 07:01 WIB
    Celta Vigo vs Barcelona: 10 Pemain Barca Gebuk Tuan Rumah
    Suasana laga Celta Vigo vs Barcelona. (MIGUEL RIOPA / AFP)
    Vigo: Barcelona berhasil menaklukkan Celta Vigo pada lanjutan La Liga 2020--2021, Jumat 2 Oktober dini hari WIB. Kemenangan itu mereka raih dengan skor 3-0 di Stadion Abanca-Balaidos.

    Penyerang muda Barca Ansu Fati sudah membuka keunggulan Barca ketika memanfaatkan assist Philippe Coutinho pada menit ke-11. Sedangkan dua gol lainnya berasal dari bunuh diri Lucas Olaza (menit ke-51) dan sambaran Sergi Roberto (menit 90+5).

    Barcelona terpaksa tampil dengan 10 pemain lantaran Clement Lenglet melanggar Denis Suarez dan mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-42. Kendati demikian, pertahanan Blaugrana tetap kokoh di sepanjang babak kedua.

    Statistik menyebutkan, tuan rumah mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 58 persen ketika unggul jumlah pemain di sepanjang babak kedua. Tapi dari 8 tembakan yang dilancarkan, hanya dua saja yang mengarah ke gawang.

    Hasil laga ini membuat Barcelona merangsek naik ke urutan lima klasemen sementara dengan koleksi 6 poin. Sementara itu, harus terima turun ke posisi 11 karena baru memiliki 5 poin.

    Selanjutnya, Barcelona akan menjamu Sevilla dan Celta bertandang ke markas Osasuna. Kedua pertandingan itu sama-sama bergulir pada Minggu 4 Oktober waktu setempat. (ANT)

    Susunan Pemain

    Celta Vigo (5-3-2): Ivan Villar; Hugo Mallo, Joseph Aidoo (Miguel Baeza), Jeison Murillo, Lucas Olaza, Jose Fontan (Nestor Araujo); Gabri Veiga (Nolito), Renato Tapia (Fran Beltran), Denis Suarez; Emre Mor (Santi Mina), Iago Aspas

    Barcelona (4-2-3-1): Neto; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Antoine Griezmann (Ronald Araujo), Philippe Coutinho (Pedri), Ansu Fati (Trincao); Lionel Messi

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id