comscore

Resmi Pulang, Dani Alves Bersujud dan Cium Logo Barcelona di Camp Nou

Patrick Pinaria - 13 November 2021 15:58 WIB
Resmi Pulang, Dani Alves Bersujud dan Cium Logo Barcelona di Camp Nou
Dani Alves (Foto: AFP/Josep Lago)
Barcelona: Dani Alves resmi pulang ke Barcelona. Bek asal Brasil itu akan membela Blaugrana hingga akhir musim 2021/2022.

Alves bahagia bisa kembali memperkuat Barcelona. Ia pun meluapkan kebahagiaannya dengan membagikan foto sujud syukur sambil mencium logo Barcelona di Stadion Camp Nou lewat akun Instagram miliknya pada Sabtu, 13 November 2021. 
Resmi Pulang, Dani Alves Bersujud dan Cium Logo Barcelona di Camp Nou

"Hampir lima tahun berjuang seperti orang gila untuk sampai ke titik itu. Saya tidak tahu itu akan bertahan begitu lama, saya tidak tahu itu akan sangat sulit," ujar Alves.

"Tetapi saya tahu di dalam hati dan jiwa saya jika hari ini akan datang. Saya akan kembali ke rumah ke tempat yang tidak pernah saya tinggalkan," lanjutnya.

Alves Diboyong Gratis

Alves didatangkan Barcelona dengan status bebas transfer alias gratis. Ia diberi kontrak selama enam bulan dan baru bisa bermain pada Januari 2022. Tepat saat bursa transfer musim dingin dibuka.

Langkah Barcelona merekrut kembali Alves memang sudah tercium sejak beberapa hari terakhir. Ia dikabarkan sudah diincar pelatih anyar Barcelona Xavi Hernandez yang juga merupakan rekan setimnya ketika masih bermain.

Kini, kedatangan Alves ke Barcelona benar terjadi. Ia pun akan bergabung dengan skuat Blaugrana pada pekan depan.

Karier Alves di Barcelona

Bagi Alves, ini menjadi periode keduanya membela Barcelona. Sebelumnya, ia pernah memperkuat Azulgrana selama delapan musim. Tepatnya pada musim 2008/2009 hingga musim 2015/2016.

Dalam periode tersebut, Alves telah membuat 391 penampilan di seluruh kompetisi. Ia juga menyumbang 21 gol untuk Barcelona.

Sejumlah prestasi pun diraih Alves bersama Barcelona. Tak tanggung-tanggung, ia sukses membantu Barcelona meraih 23 gelar. 

Ke-23 gelar itu di antaranya enam gelar La Liga Spanyol, empat gelar Copa Del Rey, empat gelar Piala Super Spanyol, tiga gelar Liga Champions, tiga gelar Piala Super Eropa, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

Kemudian, Alves memutuskan hengkang dari Barcelona pada akhir musim 2015--2016. Ia pun melanglang buana ke sejumlah klub seperti Juventus, Paris Saint-Germain, dan Sao Paulo.

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id