comscore

4 Fakta Menarik Usai Bilbao Tekuk Atletico Madrid

Patrick Pinaria - 01 Mei 2022 16:34 WIB
4 Fakta Menarik Usai Bilbao Tekuk Atletico Madrid
Selebrasi para pemain Athletic Bilbao usai membobol gawang Atletico Madrid (Foto: AFP/Ander Gillenea)
Jakarta: Atletico Madrid kembali gagal meraih kemenangan di La Liga Spanyol 2021/2022. Setelah ditahan imbang Granada, Los Rojiblancos harus menelan kekalahan dari Athletic Bilbao dengan skor 0-2 pada jornada ke-34, Minggu, 1 Mei 2022.

Kekalahan ini membuat Atletico tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 61 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua.
Hasil buruk ini juga menambah rapor buruk Atletico. Dari enam pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, tim besutan Diego Simeone tersebut hanya mampu meraih satu kemenangan. Sisanya Atletico sudah menelan tiga kekalahan dan meraih hasil imbang sebanyak dua kali. 

Baca: Real Madrid Juara La Liga Spanyol, Ancelotti Kirim Pesan untuk Manchester City 

Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik lainnya mengenai kekalahan Atletico dari Bilbao. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Kekalahan ini merupakan yang kedua secara beruntun didapat Atletico di kandang Bilbao di Liga Spanyol. Sebelumnya, El Atleti kalah dengan skor 1-2 pada 26 April 2021.

2. Penyerang Bilbao Raul Garcia menyamai rekor legenda Real Madrid Raul Gonzalez sebagai pemain ketiga dengan membuat penampilan terbanyak di Liga Spanyol. Saat ini, keduanya sama-sama membuat 550 penampilan. 

3. Bek Atletico Mario Hermoso menjadi pemain paling banyak mencetak gol bunuh diri di Liga Spanyol dalam empat musim terakhir. Total, ia sudah empat kali melakukan gol bunuh diri. 

4. Atletico sudah kebobolan gol penalti dan gol bunuh diri dalam satu pertandingan sebanyak enam kali di Liga Spanyol dalam 18 musim terakhir.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id