comscore

Comeback atas Atletico, Bilbao ke Final Piala Super Spanyol

Kautsar Halim - 14 Januari 2022 06:41 WIB
Comeback atas Atletico, Bilbao ke Final Piala Super Spanyol
Selebrasi gol para pemain Athletic Bilbao. (Foto: AFP)
Jakarta: Athletic Bilbao berhasil menaklukkan Atletico Madrid dengan skor 2-1 pada semifinal Piala Super Spanyol atau Supercopa de Espana. Dengan begitu, Bilbao berhak melaju ke final untuk menghadapi Real Madrid.

Pertandingan berlangsung alot di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Jumat 14 Januari dini hari WIB. Kedua tim baru bisa mencetak gol pada babak kedua dan Bilbao pun sempat tertinggal lebih dulu.
Atletico membuka keunggulan setelah Joao Felix menanduk bola yang mengenai tiang dan masuk ke gawang setelah mengenai punggung kiper Bilbao Unai Simon pada menit ke-62. Gol tersebut pun dianggap sah, tapi tercatat sebagai bunuh diri Simon.

Perlahan tapi pasti, Bilbao akhirnya mulai mengejar ketertinggal dengan lahirnya gol Yeray pada menit ke-77 yang tercipta setelah menanduk umpan Muniain. Berselang empat menit kemudian, mereka malah sukses membalikkan keadaan melalui tendangan keras Nico Williams.

Atletico sudah tampil lebih agresif pada waktu yang tersisa dan bahkan permainan ngotot mereka membuat Jose Gimenez kena kartu merah pada menit 90+4. Tapi, gol tambahan tak kunjung tercipta dan skor 2-1 untuk kemenangan juara bertahan Bilbao tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Selanjutnya pada final, Bilbao sudah ditunggu Real Madrid yang sehari sebelumnya menaklukkan Barcelona pada semifinal. Pertandingan pamungkas tersebut dijadwalkan bergulir di tempat yang sama pada Senin 17 Januari pukul 01.30 WIB.

Susunan Pemain

Atletico Madrid (3-1-4-2): Oblak; Vrsaljko, Gimenez, Hermoso; Kondogbia (De Paul 51'), Lemar (Cunha 85'), Koke (Herrera 84'), Carrasco, Llorente (Lodi 46'); Felix, Correa (Suarez 71').

Athletic Bilbao (4-4-2): Simon; De Marcos, Alvarez, Martinez, Balenziaga (Berchiche 75'); Alex Berenguer (Nico Williams 70'), Zarraga (Vesga 70'), Garcia, Muniain; Sancet (Raul Garcia 70'), Williams.


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id