Atletico Madrid vs Real Mallorca

    Morata Cetak Dua Gol, Atletico Hajar Mallorca

    Patrick Pinaria - 04 Juli 2020 07:54 WIB
    Morata Cetak Dua Gol, Atletico Hajar Mallorca
    Selebrasi penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata (kanan) usai mencetak gol ke gawang Real Mallorca (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)
    Madrid: Atletico Madrid sukses membuat Real Mallorca tak berdaya pada jornada ke-34 LaLiga Spanyol 2019--2020, Sabtu 4 Juli dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano tersebut, Los Rojiblancos meraih kemenangan dengan skor telak 3-0.

    Kemenangan atas Mallorca juga makin memantapkan Atletico menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 62 poin. Kini, mereka unggul lima poin dari pesaing terdekat, Sevilla.

    Atletico sejatinya cukup kesulitan meladeni permainan Mallorca. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 48,5 persen berbanding 51,5 persen dari milik Mallorca.

    Hanya saja, Atletico tampil lebih efektif ketimbang Mallorca. Mereka mampu menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 15 peluang. Bahkan, ketiga tembakan tersebut berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Los Colchoneros. Adapun Mallorca hanya mampu menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang dari 13 peluang.

    Pertandingan pun berjalan alot pada babak pertama. Kedua tim mencoba untuk melancarkan serangan, tetapi belum ada peluang berarti yang tercipta.

    Atletico sukses membuat para pemain Mallorca kelimpungan dengan satu serangan mereka pada menit ke-25. Ketika itu, bek Mallorca Aleksandar Sedlar membuat pelanggaran terhadap striker Atletico Alvaro Morata di dalam kotak penalti.

    Insiden tersebut coba ditinjau wasit dengan VAR. Kemudian, wasit pun tanpa ampun menunjuk titik putih dan memberikan kesempatan penalti untuk Atletico.

    Morata maju sebagai eksekutor. Ia pun sukses menuntaskan tugasnya setelah tembakan ke sudut kiri atas gawang tak bisa dijangkau kiper Mallorca Manolo Reina.

    Atletico mencoba untuk terus menekan Mallorca usai unggul. Alhasil, mereka sukses menggandakan keunggulan pada masa injury time babak pertama. Lagi-lagi, gol dicetak Morata yang sukses memanfaatkan umpan Marcos Llorente.

    Hingga turun minum, kedua tim tidak ada yang mencetak gol lagi. Skor 2-0 untuk keunggulan Atletico bertahan.

    Situasi pertandingan sedikit berubah ketika memasuki babak kedua. Mallorca mencoba untuk tampil lebih agresif guna mengejar ketinggalan.

    Namun, serangan-serangan Mallorca tak membuat para pemain Atletico panik. Mereka tetap tampil disiplin dan beberapa kali membuat ancaman ke gawang Mallorca. Namun, upaya mereka belum ada yang berbuah maksimal.

    Upaya Atletico akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-79. Mereka sukses memperbesar keunggulan lewat gol Koke saat itu. Gelandang asal Spanyol tersebut sukses melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang.

    Kebobolan membuat para pemain Mallorca makin agresif. Akan tetapi, tidak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversikan menjadi gol.

    Hingga laga usai, tidak ada gol lagi tercipta. Atletico memastikan kemenangan dengan skor 3-0.


    Susunan pemain kedua tim:

    Atletico Madrid: Oblak, Sanchez/Lodi (62'), Gimenez, Savic, Trippier, Carrasco/Vitolo (55'), Saul/Partey (80'), Koke, Llorente, Morata/Costa (62'), Felix/Correa (54').

    Real Mallorca: Reina, Pozo, Sedlar, Raillo, Gamez/Sastre (70'), Trajkovski/Lago (57'), Mohammed/Chavarria (80'), Febas/Sevilla (57'), Rodriguez, Hernandez/Prats (70'), Kubo.


    Video: Musim Depan, Inter Milan Bakal Pakai Jersey Baru Buatan Indonesia

     

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id