Barcelona

    Barcelona Gagal Capai Kesepakatan untuk Memotong Gaji Pemain

    Gregorius Gelino - 12 November 2020 19:09 WIB
    Barcelona Gagal Capai Kesepakatan untuk Memotong Gaji Pemain
    Barcelona (AFP/Josep Lago)
    Barcelona: Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah gagal mencapai kesepakatan untuk memangkas gaji pemain. Barca beralasan bahwa pemangkasan dibutuhkan untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

    "Hari ini, 11 November, setelah beberapa hari pertemuan intens dan melelahkan semua jalan, para pihak yang terlibat telah menyelesaikan pembicaraan tanpa mencapai kesepakatan yang tegas," bunyi pernyataan resmi Barca.

    "Kami menemukan diri kami dalam situasi di mana terserah dewan manajemen untuk membuat keputusan yang akan membantu meringankan masalah keuangan yang disebabkan oleh pandemi covid-19," lanjut pernyataan tersebut.

    Tapi, pihak manajemen dan pemain masih memiliki tenggat waktu hingga 23 November nanti untuk mencapai kesepakatan pemotongan gaji. Barca khawatir jika pemotongan gaji tak dilakukan, Barca akan rugi hingga 300 juta euro.

    "Dalam istilah moneter, klub menghadapi kerugian pendapatan sebesar 300 juta euro (Rp 5 triliun) untuk musim 2020-21 saja. Dengan demikian, penyesuaian gaji sebesar 191 juta euro (Rp 3,1 triliun) harus dilakukan," sambung pernyataan tersebut.

    "Proses negosiasi telah mengungkapkan keinginan tulus dari semua pihak untuk mencapai kesepakatan, termasuk proses penggantian gaji yang harus ditunda dalam jangka pendek. Kami telah mengatasi hal-hal yang sebelumnya tampaknya tidak dapat diatasi," imbuh pernyataan tersebut.

    "Semua pihak telah sepakat untuk saling memberikan waktu hingga 23 November untuk merefleksikan dan memutuskan apakah proposal yang tersisa di meja dapat diterima," tutup pernyataan tersebut.

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id