comscore

Hasil La Liga: Barcelona Ditahan Imbang, Real Madrid Menang Besar

Kautsar Halim - 09 Januari 2022 09:02 WIB
Hasil La Liga: Barcelona Ditahan Imbang, Real Madrid Menang Besar
Ekspresi penyerang Barcelona Luuk de Jong seusai laga kontra Granada yang berakhir imbang 1-1. (JORGE GUERRERO / AFP)
Jakarta: Nasib berbeda dialami Barcelona dan Real Madrid pada lanjutan La Liga 2021--2022 yang bergulir di sepanjang malam tadi (8-9 Januari). Blaugrana ditahan imbang Granada, sedangkan Los Blancos malah menang besar atas Valencis.

Bertamu ke Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu 9 Januari dini hari WIB, Barcelona ditahan imbang Granada dengan skor 1-1. Hasil tersebut cukup menyesakkan karena Barcelona sempat unggul lebih dulu dan baru kebobolan pada pengujung laga.

 



Setelah berkali-kali menggempur pertahanan tuan rumah yang berstatus sebagai tim papan tengah, Barcelona akhirnya bisa membuka keunggulan lewat gol Lucas de Jong yang menyelesaikan assist Dani Alves pada menit ke-57.

Sayangnya, mereka gagal mempertahankan keunggulan setelah Gavi diusir wasit karena kena kartu kuning kedua pada menit menit ke-79. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Granada dengan mencetak gol penyeimbang melalui Antonio Puertas pada menit ke-89.

Sementara itu pada laga selanjutnya, Madrid malah mampu membantai Valencia dengan skor 4-1. Pertandingan tersebut mereka lalui dengan baik dengan Karim Benzema dan Vinicius Junior yang menjadi pencetak gol kemenangan.

Benzema baru bisa membuka keran gol Madrid lewat tendangan penalti pada menit ke-43. Setelah itu, terdapat Vinicius Junior yang memperbesar keunggulan lewat sepasang golnya yang lahir pada menit ke-52 dan ke-61.

Valencia sempat membalas melalui gol Goncalo Guedes pada menit ke-76, tapi Benzema masih mampu mencetak gol tambahan pada menit ke-88 yang membuat Madrid menutup laga dengan skor 4-1.

Hasil pertandingan membuat Madrid tetap nyaman di puncak klasemen sementara dengan koleksi 49 poin atau masih berjarak delapan angka dengan Sevilla sebagai pesaing terdekatnya. Di sisi lain, Barcelona juga tetap naik ke posisi enam dengan koleksi 32 poin tapi jadi berjarak dua angka dengan Rayo Vallecano yang berada di bawahnya.

Selain dua pertandingan di atas, masih ada dua pertandingan lanjutan La Liga lainnya yang bergulir di sepanjang malam tadi (8-9 Januari). Berikut hasil lengkapnya:

Levante 2-0 Mallorca
Real Sociedad 1-0 Celta Vigo
Granada 1-1 Barcelona
Real Madrid 4-1 Valencia




(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id