Atletico Madrid vs Real Valladolid

    Tundukkan Valladolid, Atletico Tembus Tiga Besar

    Patrick Pinaria - 21 Juni 2020 06:40 WIB
    Tundukkan Valladolid, Atletico Tembus Tiga Besar
    Para pemain Atletico Madrid merayakan gol Vitolo (kiri kedua) ke gawang Real Valladolid (Foto: AFP/Javier Soriano)
    Madrid: Atletico Madrid sukses menempati posisi tiga besar usai menaklukkan Real Valladolid dengan skor 1-0 pada jornada ke-30 LaLiga Spanyol 2019--2020, Minggu 21 Juni dini hari WIB. Gol kemenangan Los Rojiblancos dicetak Vitolo pada menit ke-81.

    Atletico tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano tersebut. Statistik mencatat tim besutan Diego Simeone itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 61,6 persen berbanding 38,4 persen dari milik Valladolid.

    Intensitas serangan Atletico juga lebih tinggi ketimbang Valladolid. Buktinya, Alvaro Morata dkk mampu menciptakan 15 peluang sepanjang pertandingan. Sedangkan Valladolid hanya menciptakan enam peluang.

    Meski mendominasi pertandingan, Atletico sempat kesulitan meladeni permainan Valladolid pada babak pertama. Bahkan, Los Colchoneros tidak mampu membobol tim tamu.

    Hingga turun minum, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

    Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Atletico masih menunjukkan dominasi mereka. Sejumlah peluang pun langsung diciptakan Joao Felix dan Marcos Llorente. Namun, upaya mereka tidak ada yang berbuah gol.

    Gol yang dinanti-nanti Atletico akhirnya baru tercipta pada menit ke-81. Saat itu, Vitolo sukses membobol gawang Valladolid lewat sundulan usai mendapat umpan sundulan dari Diego Costa di dalam kotak penalti.

    Atletico langsung mengendurkan serangan usai mencetak gol tersebut. Sementara itu, Valladolid berupaya menekan El Atleti demi mengejar ketinggalan. Namun, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal. Skor 1-0 tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk Atletico.

    Dengan hasil ini, Atletico naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 52 poin. Meski mengantongi jumlah poin yang sama dengan Sevilla, Atletico berhak menempati peringkat ketiga karena unggul produktivitas gol.


    Susunan pemain:

    Atletico Madrid: Oblak, Manu Sanchez, Hermoso, Gimenez, Trippier, Lemar/Koke (57'), Partey, Herrera/Carrasco (57'), Llorente/Vitolo (73'), Morata/Costa (64'), Felix/Correa (64').

    Real Valladolid: Caro, Antonito, Olivas, Javier Sanchez/Unal (83'), Garcia, Fernandes/Perez (75'), Fede/Alcaraz (46'), Michel, Hervias, Guardiola/De la Fuente (46'), Rubio/Plano (73').


    Video: Seremonial Mengheningkan Cipta di Liga Primer Inggris

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id