comscore

Real Madrid Perkasa di Derby Madrileno

Gregorius Gelino - 13 Desember 2021 07:40 WIB
Real Madrid Perkasa di Derby Madrileno
Penyerang Real Madrid, Marco Asensio (tengah), merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid (AFP/Burak Akbulut)
Madrid: Real Madrid masih terlalu kuat bagi Atletico Madrid. Los Blancos menundukkan Los Rojiblancos dengan skor 2-0 dalam derby Madrileno yang digelar Senin, 13 Desember, dini hari tadi.

Kedua tim bermain terbuka dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Atletico yang mengandalkan serangan balik nyaris memecah kebuntuan andai Matheus Cunha berhasil menjangkau umpan Rodrigo De Paul.
Cunha kembali membuang-buang peluang. Penyerang Brasil itu gagal mengontrol umpan De Paul dengan sempurna di dalam kotak penalti sehingga bisa bisa disapu Dani Carvajal.

Justru Madrid yang mampu unggul lebih dulu pada menit ke-16 lewat Karim Benzema. Mendapat umpan Vinicius Junior, Benzema berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain Atletico untuk mengoyak gawang Jan Oblak.

De Paul menjadi kreator bagi serangan-serangan Atletico. Ia nyaris mendapat assist pada menit ke-35, tapi sepakan Antoine Griezmann bisa dibendung Thibaut Courtois.

Kedua tim terus berusaha menambah gol sepanjang sisa waktu babak pertama. Namun hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Atletico semakin gencar menekan Madrid. Tapi justru Madrid yang berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-57.

Vinicius berhasil melewati kawalan Marcos Llorente untuk mengirim umpan ke jantung pertahanan Atletico. Marco Asensio berhasil menjangkau umpan Vinicius dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung Oblak.

Atletico terus berusaha mencari gol sepanjang sisa waktu yang ada. Tapi penampilan gemilang Courtois di bawah mistar gawang Madrid membuat skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Tambahan tiga angka membuat Madrid semakin nyaman di puncak klasemen dengan 42 angka dari 17 laga. Sedangkan Atletico tertahan di posisi empat dengan 29 poin dari 16 pertandingan.

Susunan pemain:
Madrid: Courtois; Carvajal (Nacho 81'), Militao, Alaba, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Asensio (Valverde 85'), Benzema (Jovic 45'), Vinicius (Rodrygo 87')

Atletico: Oblak; Llorente, Felipe, Kondogbia, Hermoso; Correa (Suarez 60'), De Paul (Herrera 69'), Koke, Carrasco (Lemar 45'); Griezmann (Felix 45'), Cunha (Lodi 60')

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id