La Liga 2020--2021

    Sevilla vs Barcelona: Gol dan Assist Messi Bantu Blaugrana Pecundangi Tuan Rumah

    Kautsar Halim - 28 Februari 2021 01:53 WIB
    Sevilla vs Barcelona: Gol dan Assist Messi Bantu Blaugrana Pecundangi Tuan Rumah
    Selebrasi gol Lionel Messi. (Foto: Twitter resmi Barcelona)



    Jakarta: Barcelona sukses menundukkan Sevilla dengan skor 2-0 pada lanjutan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu 27 Februari. Lionel Messi berperan besar dalam kemenangan tersebut dengan menyumbang satu assist dan satu gol.

    Messi mengirim assist lebih dulu atas gol pembuka Barcelona yang dicetak Ousmane pada menit ke-29. Saat itu, La Pulga menyodorkan umpan terukur ke belakang barisan pertahanan Sevilla yang bisa dikejar Dembele dan diselesaikannya dengan sepakan datar.






    Menurut statistik sofascore.com, Barcelona mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 56 persen dan lebih sering mendapat peluang emas, yakni 5 tembakan tepat sasaran, 3 tembakan melenceng dan 1 tembakan yang diblok.

    Namun, skuat asuhan Ronald Koeman baru bisa menggandakan keunggulan lewat Messi ketika laga bakal berakhir atau tepatnya pada menit ke-85. Saat itu, Messi sempat menerima operan Ilaix Moriba sebelum melakukan aksi individu melewati bek lawan dan menceploskan bola ke dalam gawang.

    Hasil pertandingan membuat Barca naik ke posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 53 poin atau jadi berjarak dua angka dengan Atletico Madrid yang berada di puncak. Namun, mereka bisa saja kembali turun ke posisi tiga apabila Real Madrid menundukkan Real Sociedad pada Senin 1 Maret mendatang.

    Di sisi lain, Sevilla harus terima tertahan di urutan empat dengan koleksi 48 poin. Mereka artinya juga kembali merasakan kekalahan setelah selalu menang dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi. (ANT)

    Susunan Pemain

    Sevilla: Bounou, Navas, Escudero, Diego Carlos (Rekik 46'), Kounde, Rakitic (Oscar Rodriguez 63'), Papu Gomez (Suso 46'), Fernando, Jordan, Luuk de Jong (Torres 63'), Munir (En-Nesyri 46').  

    Barcelona: ter Stegen, Pique (Araujo 82'), Jordi Alba, Lenglet, Mingueza, Dest, Busquets, Frenkie de Jong, Messi, Dembele (Braithwaite 82'), Pedri (Kourouma 71').


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id