La Liga 2020--2021

    Real Madrid Gagal Menang di Laga Pembuka La Liga

    Kautsar Halim - 21 September 2020 06:00 WIB
    Real Madrid Gagal Menang di Laga Pembuka La Liga
    Suasana laga Real Sociedad vs Real Madrid. (ANDER GILLENEA / AFP)
    San Sebastian: Real Madrid gagal menang di laga pembuka La Liga 2020--2021, Senin 21 September dini hari WIB. Itu terjadi karena mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Real Sociedad.

    Madrid sebagai juara bertahan sudah tampil dominan di  Stadion Stadion Reale Arena, San Sebastian yang merupakan markas Sociead. Mereka memiliki 68 persen penguasaan bola dan setidaknya menciptakan 16 peluang di sepanjang laga.

    Laman resmi Liga Spanyol menyebut tak banyak peluang dari kedua tim yang patut dibahas lebih jauh dalam pertandingan ini. Madrid tampaknya lebih memanfaatkan pertandingan untuk memanaskan para pemainnya.

    Pelatih Madrid Zinedine Zidane memberi kesempatan debut tim senior untuk pemain muda Marvin Park dan Sergio Arribas ketika dimainkan dari bangku cadangan pada babak kedua. Padahal saat itu, Los Blancos belum keluar dari kebuntuan.

    Kemudian, Martin Odegaard yang sempat absen bersama Madrid sejak 23 Mei 2016 juga turut dimainkan. Dia bahkan dipercaya Zidane sebagai starter, sebelum akhirnya digantikan Casemiro pada menit ke-69.

    David Silva yang baru direkrut Sociedad turun pada menit ke-63 untuk menggantikan Alexander Isak dengan harapan mengubah keadaan. Tapi, debutnya hanya diwarnai dengan sebuah peluang emas yang membentur badan bek Madrid Raphael Varane pada pengujung laga.

    Hasil pertandingan ini membuat Madrid berada di urutan 10 klasemen sementara dengan koleksi 1 poin. Mereka berada satu strip di bawah Sociedad yang sudah mengumpulkan 2 poin dari dua pertandingan.

    Susunan Pemain

    Real Sociedad (4-2-3-1): Alex Remiro; Andoni Gorosabel, Robin Le Normand, Aritz Elustondo, Aihen Munoz; Ander Guevara (Urko Gonzalez), Mikel Merino; Portu, Mikel Oyarzabal (Adnan Januzaj), Ander Barrenetxea (Jon Bautista); Alexander Isak (David Silva)
    Pelatih: Imanol Alguacil

    Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Luka Modric (Federico Valverde), Toni Kroos, Martin Odegaard (Casemiro); Rodrygo Goes (Marvin Park), Karim Benzema, Vinicius Junior (Sergio Arribas)
    Pelatih: Zinedine Zidane

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id