Barcelona

    Statistik Menyedihkan Barcelona, 228 Sepak Pojok Hasilkan 1 Gol

    Gregorius Gelino - 13 Februari 2021 06:00 WIB
    Statistik Menyedihkan Barcelona, 228 Sepak Pojok Hasilkan 1 Gol
    Bintang Barcelona, Lionel Messi (AFP/Gabriel Bouys)
    Jakarta: Serangan Barcelona musim ini tampil memukau dengan mencetak 44 gol di liga yang merupakan catatan terbanyak. Setali tiga uang, serangan Barca di Liga Champions juga tajam dengan mencetak 16 gol, terbanyak kedua setelah Bayern Muenchen dan selevel dengan Borussia Monchengladbach.

    Tapi, Barca mungkin bisa mencetak lebih banyak gol lagi jika mampu memaksimalkan sepak pojok mereka dengan lebih baik. Musim ini, pasukan Ronald Koeman mendapatkan 228 kesempatan sepak pojok di semua kompetisi, namun hanya satu yang berbuah gol.

    Satu-satunya gol sepak pojok Barca tercipta pada babak grup Liga Champions menghadapi Dynamo Kiev. Umpan sepak pojok Carles Alena disambut Oscar Mingueza untuk dituntaskan Martin Braithwaite.

    Sebanyak 227 sepak pojok Barca tak membuahkan hasil. Artinya, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya mampu mengonversi 0,04 persen sepak pojok mereka menjadi gol.

    Jika catatan sepak pojok Barca lebih baik musim ini, bukan tidak mungkin mereka yang memuncaki klasemen La Liga sementara dan bukan Atletico Madrid. Tapi, ini adalah pekerjaan rumah yang harus bisa diselesaikan Koeman agar Barca musim ini bisa menjadi lebih baik dan meraih target mereka.

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id