Barcelona Tuntaskan Pembelian Wonderkid Gustavo Maia

    Kautsar Halim - 06 Agustus 2020 20:58 WIB
    Barcelona Tuntaskan Pembelian Wonderkid Gustavo Maia
    Logo Barcelona. (GIUSEPPE CACACE / AFP)
    Jakarta: Barcelona sudah menuntaskan pembelian striker muda Sao Paulo, Gustavo Maia, Kamis 6 Agustus waktu setempat. Situs resmi klub menyebutkan, pemain berusia 19 tahun itu diboyong seharga 4,5 juta euro (Rp77 miliar) dengan opsi jual 300 juta euro (Rp5,1 triliun).

    Sebelumnya, Blaugrana sudah membayarkan 1 juta euro pada Maret silam untuk mendapatkan opsi membeli 70 persen hak olahraga sang pemain dengan durasi lima tahun. Jadi kali ini, Barca tinggal membayar sisanya yang berjumlah 3,5 juta euro.

    Maia akan memperkuat Barca B pada musim depan sebelum dinyatakan layak membela tim utama. Dia sudah dididik Sao Paulo sejak berusia 14 tahun dan mampu mempersembahkan gelar juara kepada tim muda Sao Paulo pada musim 2018--2019. Saat itu, dia mengoleksi 30 gol dari 36 pertandingan.

    Selain Maia, Barca juga membayar 31 juta euro (Rp536 miliar) untuk pemain Portugal Francisco Trincao dari Braga dengan kontrak lima tahun. Gelandang serang Las Palmas Pedri Gonzalez juga akan bergabung dengan Barca pada awal bulan ini. (ANT)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id