Arteta Kalem dengan Rumor Ketertarikan Barcelona

    Kautsar Halim - 04 Maret 2021 17:52 WIB
    Arteta Kalem dengan Rumor Ketertarikan Barcelona
    Mikel Arteta. (Oli SCARFF / AFP)



    Jakarta: Mikel Arteta tampak tenang menjawab rumor yang menyebutkan dirinya sedang dilirik Barcelona untuk dijadikan pelatih. Menurutnya, spekulasi itu wajar tercipta karena Barca klub besar dan dia pun pernah menjadi pemain junior di sana.

    Pekan ini, media-media Spanyol mengabarkan bahwa  calon presiden Barcelona Joan Laporta berencana menarik bos Arsenal itu ke Nou Camp seandainya terpilih sebagai orang nomor satu di Barca.






    Laporta diyakini punya kemampuan melakukan itu karena pernah membawa Pep Guardiola ke Camp Nou untuk menciptakan era emas Barcelona. Kemudian, Arteta sendiri merupakan mantan asisten Guardiola di Manchester City sebelum menangani Arsenal pada 2019 silam.

    "Selalu ada spekulasi ketika ada pemilihan di Barcelona, ini memang tim yang besar," kata Arteta ketika ditanya soal kabar posisi yang kini sedang ditempati Ronald Koeman itu.

    "Sudah pasti saya dibesarkan di sana sebagai pemain dan selalu akan dikait-kaitkan. Tetapi saya sepenuhnya fokus kepada tugas yang saya harus lakukan di sini di mana kami punya banyak hal untuk dikerjakan, dan saya sungguh menikmatinya," tambahnya.

    "Yang bisa saya katakan kepada Anda adalah saya merasa tersanjung mengelola klub sepak bola ini dan saya luar biasa bahagia," lanjut Arteta.

    Arteta memenangkan Piala FA dalam tahun pertamanya menjadi pelatih di Stadion Emirates dan posisi kerjanya berubah dari pelatih kepala menjadi manajer tim eksekutif pada September tahun lalu. Namun, dia belum tertarik membicarakan perpanjangan kontraknya yang baru bakal berakhir pada 2023 mendatang.

    "Saya kira tak apa-apa. Saya masih punya kontrak di sini. Saya bahagia di sini dan saya tak menganggap hal itu mendesak," pungkas Arteta. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id