Iker Casillas Resmi Gantung Sepatu

    Kautsar Halim - 04 Agustus 2020 20:32 WIB
    Iker Casillas Resmi Gantung Sepatu
    Iker Casillas. (Guido Kirchner / DPA / AFP)
    Jakarta: Kiper legendaris Spanyol Iker Casillas akhirnya mengumumkan diri untuk gantung sepatu. Informasi ini dia sampaikan sendiri lewat media sosial pada Selasa 4 Agustus waktu setempat.

    Casillas yang kini berusia 39 tahun tidak terlihat bermain lagi semenjak mengalami serangan jantung di sesi latihan Porto pada 1 Mei tahun lalu. Untuk mengobatinya, dia pun harus menjalani operasi.

    Pada Februari tahun ini, Casillas sempat mengabarkan bahwa dirinya tertarik untuk menjadi calon presiden induk sepak bola Spanyol (RFEF). Setelah itu, presiden Porto Pinto da Costa mengatakan bahwa Casillas telah gantung sepatu.

    Namun sejak adanya kabar tersebut, Casillas belum mengonfirmasi kabar pensiun secara langsung. Dia bahkan masih terlihat mengangkat piala Taca de Portugal pada akhir pekan lalu yang menjadi gelar ganda Porto musim ini.  

    Dia baru berterus terang di media sosial pada Selasa 4 Agustus. Pengumuman pensiun itu dia sampaikan dengan indah sambil memberikan pesan moral kepada insan sepak bola. 

    "Hal paling penting adalah jalan yang Anda ambil dalam perjalanan dan orang-orang yang menemaninya. Jadi, bukan tujuan itu yang menuntun Anda," kata Casillas di media sosial

    "Karena dengan kerja dan usaha, tanpa ragu-ragu saya katakan, itu adalah arah dan tujuan dari impian," tambahnya.

    Casillas sempat menjadi kiper utama Porto selama empat musim sebelum akhirnya menepi karena serangan jantung. Namun, masa keemasannya tercipta ketika dia membela Real Madrid dan timnas Spanyol.

    Casillas merupakan jebolan akademi Madrid yang sudah membela Los Blancos sebanyak 725 pertandingan. Jam terbang terbang itu hanya bisa disaingi oleh striker Raul Gonzales yang pernah bermain untuk Madrid sebanyak 741 laga.

    Dia juga menjadi bagian dari sejarah negaranya ketika membawa timnas Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010. Bahkan dua tahun sebelumnya, Casillas ikut mengakhiri 44 tahun penantian La Furia Roja sebagai juara Piala Eropa. (theworldgame)

     

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id