Valencia vs Real Madrid: Los Blancos Comeback pada Menit-menit Akhir

    Kautsar Halim - 20 September 2021 09:05 WIB
    Valencia vs Real Madrid: Los Blancos Comeback pada Menit-menit Akhir
    Selebrasi gol para pemain Real Madrid saat menghadapi Valencia. (JOSE JORDAN / AFP)



    Jakarta: Real Madrid sukses melakukan comeback secara dramatis saat bertandang ke kandang Valencia pada jornada kelima La Liga di Stadion Mestalla, Senin 20 September dini hari WIB. Saat itu, mereka akhirnya berbalik menang 2-1 setelah tertinggal lebih dulu.

    Madrid langsung tancap gas setelah wasit meniup peluit tanda laga dimulai dan memberikan sejumlah tekanan kepada Valencia saat laga baru berjalan lima menit. Setelah itu, Federico Valverde membuka peluang Madrid tapi tembakannya bisa diantisipasi kiper Giorgi Mamardashvili.

     



    Rapatnya lini pertahanan Valencia memaksa Madrid melepaskan tembakan dari luar kotak penalti beberapa kali, yang salah satunya dilancarkan Casemiro pada menit ke-32. Namun, bola tetap bisa diantisipasi Mamardashvili.

    Tuan rumah bisa berbalik mengancam untuk pertama kalinya pada menit ke-42 melalui tandukan Gabriel Paulista yang menyambut umpan tendangan bebas. Sayang, kiper Thibaut Courtois masih terlalu sigap dalam mengamankan gawangnya. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

    Memasuki babak kedua, Madrid malah kebobolan lebih dulu gegara tembakan kaki kiri Hugo Duro pada menit ke-66. Setelah itu Los Blancos makin agresif melancarkan serangan, tapi baru efektif pada menit-menit akhir.

    Gol penyeimbang Madrid akhirnya tercipta pada menit ke-86 setelah bola tembakan Vinicius Junior mengenai lutut Dimitri Foulquier dan mengubah arah bola ke dalam gawang. Setelah itu Karim Benzema muncul sebagai pahlawan Madrid dengan menanduk umpan Vinicius pada menit ke-88 dan skor 2-1 pun bertahan hingga laga selesai.

    Hasil pertandingan membuat Madrid kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 13 poin, sedangkan Valencia tetap di urutan tiga dengan koleksi 10 poin. Madrid artinya juga memperpanjang tren positif tak terkalahkan pada awal musim ini menjadi lima laga secara beruntun (4 menang, 1 seri). (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id