Ucapan Terima Kasih Real Madrid untuk Iker Casillas

    Kautsar Halim - 04 Agustus 2020 21:49 WIB
    Ucapan Terima Kasih Real Madrid untuk Iker Casillas
    Logo Real Madrid. (Franck FIFE / AFP)
    Madrid: Iker Casillas mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola profesional pada Selasa 4 Agustus waktu setempat. Kabar tersebut turut ditanggapi positif oleh Real Madrid sebagai klub yang telah membesarkannya.

    Casillas tidak terlihat berada di bawah mistar gawang lagi semenjak mengalami serangan jantung di sesi latihan Porto pada Mei tahun lalu. Rumor tentang pensiun dirinya pun sudah ada sejak Februari tahun ini.

    Meski menutup karier di Porto, Casillas tetap punya tempat tersendiri bagi Real Madrid dan timnas Spanyol. Sebab, kemampuan apiknya saat menjaga gawang telah melahirkan berbagai sejarah baru.

    Sebelum membela Porto dalam empat musim belakangan ini, Casillas dikenal baik sebagai kapten Madrid. Dia sudah bergabung dengan Los Blancos sejak berusia 9 tahun dan orang kedua yang paling sering dimainkan dalam sejarah tim inti Madrid.

    Berbagai prestasi bergengsi sudah pernah dirasakan Casillas bersama Madrid. Beberapa di antaranya ketika tiga kali menjuarai Liga Champions, dua kali merebut gelar Copa del Rey dan empat kali menang di Supercopa de Espana. 

    Berikut ucapan terima kasih Madrid untuk Casillas:

    "Real Madrid C. F ingin menunjukkan pengakuan, kekaguman dan kasih sayang untuk salah satu legenda terbesar klub kami dan sepak bola dunia."

    "Kiper terbaik dalam sejarah Real Madrid dan timnas Spanyol itu sudah bergabung dengan kami sejak berusia 9 tahun. Dia dibentuk di sini dan membela seragam kami selama 25 tahun untuk menjadi salah satu kapten tim terbaik sepanjang masa."

    "Iker Casillas mencuri hati para Madridismo dan bisa mewakili nilai-nilai yang diusung Real Madrid. Hari ini, salah satu pesepak bola paling penting dalam 118 tahun sejarah berdirinya kami pensiun sebagai pemain profesional. Dia pemain yang kami cinta dan kagumi. Dia seorang kiper yang membesarkan warisan Real Madrid dengan kerja keras dan sikap teladannya, baik di luar maupun di dalam lapangan."

    "Iker Casillas selalu ada di hati Real Madrid dan itu akan terjadi selamanya. Real Madrid sebagai klub sepanjang hidupnya menyampaikan rasa cinta ini untuk keluarganya juga." 

    (theworldgame)


    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id