Bursa Transfer Pemain

    Demi Seimbangkan Neraca Keuangan, RB Leipzig Bersedia Lepas Bintang

    Gregorius Gelino - 09 Januari 2021 23:10 WIB
    Demi Seimbangkan Neraca Keuangan, RB Leipzig Bersedia Lepas Bintang
    Bek RB Leipzig, Dayot Upamecano (AFP/John MacDougall)
    Leipzig: RB Leipzig tampaknya mulai melunak soal menjual pemain bintang mereka di pertengahan musim. Dengan kondisi finansial yang merosot akibat pandemi covid-19, Die Roten Bullen kini mempertimbangkan opsi melepas pemain berharganya demi menyeimbangkan neraca keuangan.

    "Kami memiliki skuat yang besar dalam segi kualitas. Jadi, kami akan menjual pemain bintang kami lagi jika memungkinkan secara finansial dan kami bisa bersaing dari sisi olahraga," ujar Mintzlaff kepada Bild.

    "Ketika saya memikirkan tentang Werner, Cunha, Keita, atau Demme, kami sudah membuat banyak uang dan tetap menunjukkan perkembangan dari sisi olahraga," jelasnya.

    Mintzlaff juga menjelaskan bahwa filosofi Leipzig adalah menciptakan pemain bintang. Hal itu, menurutnya, terefleksi dari peningkatan nilai skuatnya yang cukup signifikan dan tetap bisa bersaing di level teratas meski melepas sejumlah pemain bintang dalam beberapa musim terakhir.

    "Secara keseluruhan, kami banyak berinvestasi di tim ini, tidak diragukan lagi. Tapi lihat, skuat kami memiliki total nilai 250 juta euro ketika mereka melakukan debut," bebernya.

    "Sekarang jika kita melihat harga pasaran mereka, (skuat) kami berada di kisaran 550 juta euro. Anda harus melihat pertumbuhan nilai sebesar 300 juta euro ini, kami menciptakan nilai ini dengan jalan kami," pungkasnya.

    Sejumlah bintang Leipzig seperti Dayot Upamecano dan Marcel Sabitzer memang dikaitkan dengan klub besar Eropa lainnya. Upamecano menjadi rebutan Liverpool hingga Barcelona, sedangkan Sabitzer dikabarkan menjadi rebutan Arsenal dan Tottenham Hotspur.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id