Bundesliga

    Dortmund vs Leipzig: Leipzig Terkapar, Bayern Juara

    Gregorius Gelino - 08 Mei 2021 23:01 WIB
    Dortmund vs Leipzig: Leipzig Terkapar, Bayern Juara
    Pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan atas RB Leipzig (AFP/Leon Kuegler)



    Dortmund: Borussia Dortmund mengamankan poin penuh ketika menjamu RB Leipzig dalam lanjutan Bundesliga yang digelar Sabtu, 8 Mei. Die Borussen menang tipis dengan skor 3-2.

    Dortmund memulai laga dengan baik meski kerap mendapat tekanan hebat dari Leipzig. Kapten Marco Reus membawa tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ketujuh.

     



    Tertinggal, RB Leipzig tak tinggal diam. Meski demikian, tekanan hebat yang dilancarkan tim asuhan Julian Nagelsmann tersebut kerap kandas di tengah jalan dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

    Selepas jeda, Leipzig masih menguasai jalannya pertandingan. Tapi malah Dortmund yang mampu menggandakan keunggulannya pada menit ke-51 lewat Jadon Sancho.

    Tekanan Leipzig baru membuahkan hasil pada menit ke-63 lewat gol Lukas Klostermann. Dani Olmo menyamakan kedudukan bagi tim tamu pada menit ke-77.

    Saat laga tampak akan berakhir imbang, Sancho muncul sebagai penyelamat Dortmund. Golnya tiga menit jelan waktu normal berakhir menjadi pembeda dan membuat tuan rumah menang tipis 3-2.

    Tambahan tiga angka membawa Dortmund naik ke posisi empat klasemen sementara dengan 58 angka dari 32 laga. Sedangkan Leipzig terpaku di posisi dua dengan 64 poin dari 32 pertandingan.

    Kekalahan ini juga memastikan Bayern Muenchen meraih trofi Bundesliga kesembilan secara beruntun. Bayern yang memuncaki klasemen dengan 71 poin dari 31 pertandingan tak bisa lagi dikejar oleh Leipzig.

    Susunan pemain:
    Dortmund: Hitz (Burki 45'); Piszczek, Akanji, Hummels, Guerreiro; Can, Dahoud (Delaney 60'); Reyna (Knauff 82'), Reus, Sancho; Hazard (Brandt 72')

    Leipzig: Gulacsi; Klostermann (Halstenberg 82'), Upamecano, Orban; Kampl (Laimer 75'); Henrichs, Olmo, Sabitzer, Angelino (Haidara 75'); Hwang, Forsberg (Kluivert 64')

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id