Muenchen dan Dortmund Lengserkan Leipzig dari Puncak Klasemen

    Kautsar Halim - 01 November 2020 01:49 WIB
    Muenchen dan Dortmund Lengserkan Leipzig dari Puncak Klasemen
    Selebrasi gol Mats Hummels. (Ina FASSBENDER / POOL / AFP)
    Jakarta: Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund kompak meraih kemenangan pada pekan keenam Bundesliga, Sabtu 31 Oktober malam WIB. Hasil tersebut membuat mereka menyalip RB Leipzig yang sedang menduduki puncak klasemen sementara.

    Bertandang ke Stadion RheinEnergie, Muenchen sukses mengatasi FC Cologne dengan skor 2-1. Sementara itu, Dortmund membungkam tuan rumah Arminia Bielefeld dengan skor 2-0, demikian rilis laman resmi Bundesliga.

    Kendati demikian, posisi Muenchen dan Dortmund belum sepenuhnya aman karena Leipzig baru memainkan pekan keenam Bundesliga kontra Borussia Moenchengladbach pada Minggu 1 November dini hari WIB.

    Di Cologne, Muenchen mendapat hadiah tendangan penalti hanya 14 menit setelah sepak mula karena bola mengenai lengan Marius Wolf di kotak terlarang. Thomas Mueller yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Muenchen memimpin.

    Keunggulan itu digandakan oleh Serge Gnabry pada pengujung babak pertama atau tepatnya pada menit 45+1. Saat itu, dia sukses menuntaskan serangan balik dengan sepakan kaki kirinya ke pojok kiri bawah gawang tuan rumah.

    Cologne baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-82. Gol mereka lahir dari pemain pengganti Dominick Drexler yang meneruskan tembakan Jan Thielmann. Wasit sempat melihat VAR atas gol tersebut, tapi tetap disahkan.

    Pada saat bersamaan di Stadion Schucho Arena, Dortmund yang tak diperkuat Erling Haaland tetap sukses membawa pulang tiga poin berkat brace atau sepasang gol bek gaek Mats Hummels ke gawang Arminia.

    Menyambar sepak pojok Jadon Sancho, Hummels memecahkan kebuntuan dan membawa Dortmund memimpin pada menit ke-53. Setalah itu, Hummels yang berusia 31 tahun menggandakan keunggulan dengan menyelesaikan umpan silang Marco Reus pada menit ke-71.

    Muenchen dan Dortmund sama-sama menyalip Leipzig karena sudah memiliki 15 poin. Kendati demikan, adalah Die Rotens yang berhak berada di puncak karena mereka unggul selisih gol dengan Dortmund. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id