Cari Tantangan Baru, Mario Goetze Berlabuh di PSV Eindhoven

    Kautsar Halim - 07 Oktober 2020 08:00 WIB
    Cari Tantangan Baru, Mario Goetze Berlabuh di PSV Eindhoven
    Mario Goetze. (Foto: Twitter PSV Eindhoven)
    Jakarta: Gelandang serang Borussia Dortmund Mario Goetze akhirnya berlabuh di PSV Eindhoven secara cuma-cuma. Informasi tersebut didapat dari laman resmi klub Belanda itu pada Rabu 7 Oktober dini hari WIB.

    Goetze yang sempat luntang lantung karena masa kerjanya tak diperpanjang Dortmund sudah menandatangani kontrak PSV selama dua tahun. Sebelumnya, dia dirumorkan bakal hengkang ke Hertha Berlin atau kembali ke Bayern Muenchen.

    Keberadaan pelatih PSV Roger Schmidt yang berasal dari Jerman menjadi salah satu faktor yang meyakinkan pencetak gol penentu Der Panzer pada final Piala Dunia 2014 itu ke Belanda. Kemudian, dia juga mengaku ingin mencari tantangan baru.

    "Saya beberapa kali berbincang dengan Roger dan perlahan-lahan mulai serius mempertimbangkan langkah kepindahan ke Belanda," kata Goetze dalam laman resmi PSV.

    "Banyak tawaran yang datang musim panas ini, tetapi saya seorang yang emosional dan cenderung memilih sesuai keinginan. Saya siap menghadapi tantangan baru dan itu ada di Eindhoven," tambahnya.

    Goetze merupakan rekrutan ketiga PSV pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, klub papan atas Eredivisie itu berhasil mendatangkan Marco van Ginkel dan Adrian Fein dengan status pinjaman.

    Karier jebolan akademi Dortmund itu mulai menanjak ketika menjalani debut di tim utama saat  berumur 17 tahun. Setelah itu, dia ikut membantu Dortmund menjuarai Bundesliga dua musim berturut-turut (2010--2011 dan 2011/2012).

    Pada 2013 silam, Goetze menyeberang ke Bayern Muenchen tetapi gagal bersaing di tim utama. Setelah merasa karier menemui kerikil tajam, dia pun memutuskan pulang ke Dortmund pada 2016.

    Tenor kedua Goetze di Dortmund tidak sesukses kesempatan pertamanya. Sebab, dia hanya tampil 75 kali dalam empat musim terakhir dan itu pun lebih banyak dari bangku cadangan. (ANT)




    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id