Akhir Musim Ini, David Alaba Hengkang dari Bayern Muenchen

    Kautsar Halim - 17 Februari 2021 16:29 WIB
    Akhir Musim Ini, David Alaba Hengkang dari Bayern Muenchen
    David Alaba. (Kai PFAFFENBACH / POOL / AFP)



    Jakarta: David Alaba menyatakan bakal mengakhiri 13 tahun kiprahnya membela Bayern Muenchen pada akhir musim ini. Itu terjadi karena kedua belah pihak tidak menyetujui kesepakatan baru.

    "Setelah musim ini, saya memutuskan untuk meninggalkan klub dan melakukan hal baru," kata bek berusia 28 tahun itu seperti dikutip Reuters, Rabu (17/1/2021).






    "Itu bukan keputusan mudah karena saya telah berada di sini selama 13 tahun dan klub ini dekat dengan hati saya," tambahnya.

    Alaba yang berasal dari Austria sudah dikaitkan dengan beberapa klub besar Inggris. Kemudian, Real Madrid juga disebut-sebut berminat merekrutnya. Namun, dia menegaskan belum bisa memilih tujuan barunya.

    "Keputusan ke mana perjalanan itu selanjutnya belum dibuat. Namun, saya ingin tantangan agar berkembang sebagai pemain di dalam dan di luar lapangan. Saya ingin keluar dari zona nyaman saya," jelas Alaba.

    "Kemudian, keputusan saya nanti juga harus bisa memastikan saya terus bermain sepak bola dengan sukses," tambahnya sambil menyebutkan bahwa sang agen sudah berbicara dengan beberapa klub tanpa memberikan rincian.

    Alaba membela Muenchen sejak level junior pada 2008 silam. Dia cukup sukses di sana karena ikut memenangkan lebih dari dua lusin gelar, termasuk dua trofi Liga Champions, sembilan gelar Bundesliga, enam Piala Jerman serta dua Piala Dunia Antarklub.

    Alaba dapat bermain sebagai bek sayap dan bek tengah. Dia sudah menjadi pilihan utama selama hampir satu dekade dan tergolong sebagai pemain yang kerap difavoritkan suporter The Bavarian. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id