Terdegradasi dari Bundesliga, Para Pemain Schalke Jadi Bulan-bulanan Suporter

    Kautsar Halim - 22 April 2021 21:38 WIB
    Terdegradasi dari Bundesliga, Para Pemain Schalke Jadi Bulan-bulanan Suporter
    Bentuk dukungan suporter Schalke. (INA FASSBENDER / AFP)



    Jakarta: Nasib nahas menimpa para pemain Schalke seusai kalah 0-1 dari Arminia Bielefield di Stadion SchucoArena pada lanjutan Bundesliga, Kamis 22 April dini hari WIB. Saat itu, mereka mendapat perlakuan kasar dari para suporternya sendiri.

    Para suporter marah karena hasil negatif tersebut memastikan tim kesayangannya terdegradasi dari kasta pertama liga Jerman yang mereka banggakan dalam 30 tahun terakhir. Schalke bahkan dipastikan turun kasta sebagai juru kunci.






    Kepolisian Kota Schalke di Gelsenkirchen mengonfirmasi bahwa terdapat 600 suporter yang menunggu kepulangan bus tim di Stadion VELTINS-Arena. Setelah para pemain turun dari bus, mereka langsung dilempari telur sambil dimaki-maki.

    Aksi tidak terpuji itu mulai reda setelah polisi Schalke turun tangan. Meski begitu, tidak laporan tentang korban luka dan investigasi pun terus dilakukan untuk menangkap para pelaku tindakan tersebut.

    Merespons ulah para suporternya, Schalke mengatakan bahwa pihaknya bisa mengerti dengan kemarahan para suporter atas penurunan performa tersingkir dari Bundesliga. Tapi, mereka tidak bisa menerima tindak kekerasan yang ditujukan kepada para pemain dan staf.

    "Sejauh ini, orang-orang yang tidak dikenal telah melewati batas FC Schalke dan tindakan itu tidak bisa dinegosiasikan. Pihak klub tidak akan pernah menerima tindakan yang mengancam fisik para pemain dan staf," tulis pernyataan Schalke. 

    Schalke sedang berada di dasar klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 13 poin. Mereka sudah tidak bisa mengejar Arminia Bielefeld yang berada di batas zona aman karena masih berselisih 17 poin ketika tersisa empat jatah laga. (tvnz.co.nz)  


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id