Bundesliga 2019--2020

    Thomas Mueller Ukir Sejarah di Laga Pamungkas Muenchen

    Kautsar Halim - 28 Juni 2020 12:01 WIB
    Thomas Mueller Ukir Sejarah di Laga Pamungkas Muenchen
    Thomas Mueller pamer medali juara Bundesliga 2019--2020. (Foto: Twitter Thomas Muller)
    Jakarta: Thomas Mueller tampil beringas membantu Bayern Muenchen menaklukkan Wolfsburg pada laga pamungkas Bundesliga 2019--2020, Sabtu 27 Juni waktu setempat. Saat itu, dia menyumbang 1 assist dan 1 gol.

    Mueller yang dipercaya sebagai starter tampil tidak tergantikan di sepanjang laga. Assistnya sudah langsung efektif ketika laga baru bergulir empat menit untuk membantu lahirnya gol Kingsley Coman.

    Kontribusi tersebut membuat Mueller mengoleksi 21 assist di sepanjang Bundesliga musim ini. Jumlah tersebut mematahkan rekor Kevin De Bruyne sebagai penyumbang assist terbanyak dalam semusim Bundesliga yang sebanyak 20 kali.

    Tidak selesai sampai di situ, gol penutup yang dicetak Mueller pada menit ke-79 juga membuat Muenchen telah mengumpulkan 100 gol di liga domestik. Sebelumnya, ada Mickael Cuisance dan Robert Lewandowski juga yang turut menyumbang gol.

    Muenchen menaklukkan Wolfsburg dengan skor 4-0 di Stadion Volkswagen Arena. Hasil pertandingan memang tidak mempengaruhi Muenchen sebagai juara liga, tapi menyebabkan Wolfsburg gagal ke Liga Europa.

    Muenchen masih berpeluang menambah gelar apabila memenangkan final DFB Pokal kontra Bayer Leverkusen pada Minggu 5 Juli mendatang. Selain itu, Die Roten juga masih dihadapkan dengan jadwal leg 2 babak 16 besar Liga Champions kontra Chelsea. (The World Game)



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id