Dua Pemain Incaran MU Ukir Sejarah untuk Borussia Dortmund

    Kautsar Halim - 15 September 2020 15:08 WIB
    Dua Pemain Incaran MU Ukir Sejarah untuk Borussia Dortmund
    Kebersamaan Jude Bellingham dan Jadon Sancho dalam sesi latihan Borussia Dortmund. (INA FASSBENDER / AFP)
    Duisburg: Jude Bellingham langsung tampil menawan dalam debutnya bersama Borussia Dortmund untuk mengarungi musim 2020--2021. Dia ikut mencetak gol ketika Dortmund menaklukkan MSV Duisburg pada babak pertama DFB Pokal, Selasa 14 September dini hari WIB.

    Bertanding di MSV-Arena, Dortmund sukses menaklukkan  dengan Duisburg dengan skor 5-0. Bellingham ikut mencetak gol kedua pada menit ke-30 setelah menyelesaikan umpan Thorgan Hazard.

    Dengan adanya gol itu, artinya Bellingham sudah memecahkan rekor pemain termuda Dortmund yang mampu mencetak gol di kompetisi kompetitif. Usianya berusia 17 tahun 77 hari ketika gol itu tercipta dan rekor tersebut belum pernah terpatahkan dalam 110 tahun.

    Sebelum Bellingham mencetak gol, ada Jadon Sancho yang membuka keunggulan lewat tendangan penalti pada menit ke-14 yang juga menandai penampilan keseratusnya bersama Dortmund. Kontribusi Bellingham dan Sancho menjadi sejarah karena belum pernah ada pemain Inggris yang mencetak gol untuk Dortmund.

    Selain Sancho dan Bellingham, tiga gol Dortmund lainnya dicetak oleh Thorgan Hazard, Giovanni Reyna dan Marco Reus. Lemahnya perlawanan Duisburg bisa juga disebabkan karena Dominic Volmer kena kartu merah pada menit ke-38.

    Sancho maupun Bellingham sama-sama pemain incaran Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Sebelum pindah ke Dortmund, Bellingham sempat dirayu manajamen MU dengan berkeliling Stadion Old Trafford. Kemudian, Sancho belum bisa diboyong MU karena mahar yang diminta Dortmund terlalu tinggi. (talksport.com)


     

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id