Borussia Dortmund Izinkan Suporter Datang ke Stadion

    Kautsar Halim - 16 September 2020 11:37 WIB
    Borussia Dortmund Izinkan Suporter Datang ke Stadion
    Suporter cilik Borussia Dortmund. (INA FASSBENDER / AFP)
    Dortmund: Suporter Borussia Dortmund sudah boleh menyaksikan langsung laga timnya di Stadion Signal Iduna Park pada pekan pertama Bundesliga 2020--2021, Sabtu 19 September mendatang. Namun, jumlahnya hanya 20 persen dari kapasitas stadion. 

    Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Chief Executive Dortmund Hans-Joachim Watzke lewat laman resmi klub. Ia menjelaskan, kebijakan memperbolehkan penonton hadir di tengah pandemi covid-19 itu tak lepas dari hasil negosiasi politik di Jerman.

    "Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di dunia politik yang berkontribusi dalam beberapa pekan terakhir untuk keputusan ini," kata Watzke.

    "Di saat yang sama, saya pun merasa punya kewajiban besar sebagai klub dan penggemar untuk menjalani masa percobaan ini dengan sangat bertanggung jawab dalam pekan-pekan mendatang," tambahnya.

    Ya, kebijakan penonton datang ke stadion ini sifatnya memang masih uji coba dan hanya boleh dilakukan dengan memenuhi sejumlah persyaratan. Beberapa di antaranya hanya mengisi 20 persen kapasitas stadion, menjaga kebersihan, tidak boleh membawa minuman beralkohol dan diperuntukkan bagi suporter tuan rumah. 

    Pandemi covid-19 membuat Bundesliga tidak boleh disaksikan langsung oleh suporter sejak Maret lalu. Jika angka penyebaran covid-19 di kota tuan rumah masih tinggi dalam seminggu setelah laga pembuka Bundesliga, maka aturan laga tanpa penonton akan diaktifkan kembali. (ANT)




     

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id