comscore

Lewandowski Bantu Muenchen Pecahkan Rekor Sambil Cetak Hattrick

Kautsar Halim - 16 Januari 2022 07:17 WIB
Lewandowski Bantu Muenchen Pecahkan Rekor Sambil Cetak Hattrick
Robert Lewandowski. (CHRISTOF STACHE / AFP)
Jakarta: Robert Lewandowski membantu Bayern Muenchen memecahkan rekor gol Bundesliga ketika menghadapi FC Cologne pada pekan ke-19 di Stadion RheinEnergie, Sabtu 15 Januari malam WIB. Saat itu, dia membuka keunggulan yang membuat Muenchen selalu mencetak gol dalam 66 pertandingan secara beruntun.

Sebelumnya, rekor sebagai tim yang paling konsisten mencetak gol di liga domestik itu dipegang Bayern dengan catatan 65 pertandingan beruntun pada April 2012 hingga April 2014. Kemudian menariknya, rekor yang pecah kali ini berawal dari kemenangan 4-1 atas Cologne pada 16 Februari 2020 silam.
Secara rata-rata, Bayern mencetak tiga gol per laga dalam 66 pertandingan beruntun dan melampaui rataan 2,9 gol per laga dalam rekor sebelumnya yang berlangsung di bawah arahan pelatih Jupp Heynckes dan Pep Guardiola.

Kendati menajamkan rekor gol 66 pertandingan beruntun, rasio kemenangan Bayern cuma 51 kali lebih rendah dibandingkan 57 kali dari 65 pertandingan di rekor sebelumnya.

Lewandowski membuat Muenchen unggul atas Cologne pada kali ini setelah memanfaatkan umpan terobosan Thomas Mueller ketika laga baru bergulir sembilan menit. Awalnya, gol itu sempat dianulir karena hakim garis mengangkat bendera pertanda offside, tetapi wasit utama Tobias Weiz mengesahkannya sertelah konsultasi dengan VAR.

Muenchen sukses menggandakan keunggulan lewat Corentin Tolisso yang juga menerima assist Mueller pada menit ke-25, sedangkan Lewandowski malah berhasil hattrick setelah mencetak gol tambahan pada menit ke-62 dan ke-74 yang membuat Die Roten menutup laga dengan skor 4-0.

Hasil pertandingan membuat Muenchen tetap di puncak klasemen sementara dengan koleksi 46 poin, sedangkan Cologne tertahan di urutan delapan dengan kumpulan 28 poin. Muenchen artinya juga telah kembali ke jalur kemenangan karena sempat dikalahkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 1-2 pada laga sebelumnya. (ANT)

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id