Isu Bursa Transfer Pemain

    Bayern Mundur dari Perburuan Havertz

    Patrick Pinaria - 04 Agustus 2020 08:17 WIB
    Bayern Mundur dari Perburuan Havertz
    Kai Havertz (Foto: AFP/Ina Fassbender)
    Munich: Bayern Muenchen tampaknya sudah tidak lagi berminat untuk merekrut Kai Havertz pada bursa transfer musim panas 2020. Kedatangan Leroy Sane dinilai menjadi penyebab Die Roten menghentikan niat mendatangkan gelandang asal Jerman tersebut.

    Havertz memang sedang diburu banyak klub top Eropa saat ini lantaran tampil impresif bersama Bayer Leverkusen pada musim 2019--2020. Pada periode itu, ia sukses menyumbang 17 gol dan sembilan assist untuk Leverkusen.

    Setidaknya ada lima klub top Eropa yang dikabarkan tertarik mendatangkan Havertz. Salah satunya adalah Muenchen.

    Namun, Presiden Kehormatan Muenchen Uli Hoeness meragukan klubnya bisa memboyong Havertz saat ini. Mengingat, The Bavarians sudah menggelontorkan dana banyak untuk merekrut Sane pada bursa transfer musim panas ini.

    "Saya yakin setelah mendatangkan Sane, tidak akan ada transfer besar dilakukan Muenchen pada musim ini. Tidak ada kaitannya dengan kualitas Havertz. Kami semua berpikir ia adalah pemain yang sangat bagus," ujar Hoeness.

    "Tetapi, dalam masa pandemi ini, setelah kami mengeluarkan dana hampir 50 juta, saya tidak bisa membayangkan kami akan mengeluarkan dana sebesar 70, 80 juta, atau lebih untuk belanja pemain, kecuali kami bisa mendapat dana dari penjualan pemain," tambahnya.

    Belum diketahui berapa nilai transfer Havertz yang dipasang Leverkusen sejauh ini. Namun, menurut laporan transfermarkt, harga pemain berusia 21 tahun itu mencapai 81 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun). (Goal)


    Video: Juergen Klopp Raih Gelar Manajer Terbaik

     

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id