DFB Pokal: Tekuk M'gladbach, Dortmund Melaju ke Semfinal

    Kautsar Halim - 03 Maret 2021 09:15 WIB
    DFB Pokal: Tekuk M'gladbach, Dortmund Melaju ke Semfinal
    Selebrasi kemenangan para pemain Borussia Dortmund. (Foto: Twitter resmi Borussia Dortmund)



    Jakarta: Borussia Dortmund berhasil menaklukkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 1-0 pada perempat final DFB Pokal. Meski menang tipis, hasil tersebut sudah cukup untuk memastikan Die Borussen melangkah ke semifinal.

    Gol semata wayang Dortmund dicetak oleh Jadon Sancho setelah menyelesaikan umpan Marco Reus pada menit ke-66. Gladbach tidak kuasa menggagalkan gol itu karena Sancho dan Reus tampil cukup cepat ketika melancarkan serangan balik.






    Sebelumnya pada menit ke-53, Erling Haaland juga menjebol gawang Gladbach. Tetap, gol itu dianulir karena VAR menunjukkan bahwa sang bintang muda Norwegia melakukan pelanggaran lebih dulu kepada Rami Bensebaini.

    Gladbach sebetulnya mengawali pertandingan dengan baik dan memperoleh setidaknya dua peluang bagus melalui Lars Stindl dan Marcus Thuram dalam 17 menit pertama. Tapi, upaya keduanya bisa diamankan kiper Marwin Hitz.

    Keunggulan tipis Dortmund memang bertahan hingga bubaran. Tapi sayangnya, mereka harus kehilangan Mahmoud Dahoud  karena mendapat kartu kuning kedua. 

    Dortmund merupakan tim pertama yang melangkah ke babak semifinal dan lawan mereka baru akan ditentukan lewat pengundian pada Minggu 7 Maret mendatang, demikian catatan laman resmi DFB. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id