AC Milan 2019--2020

    Betapa Penting Ibrahimovic buat Pioli

    Patrick Pinaria - 25 Juli 2020 16:22 WIB
    Betapa Penting Ibrahimovic buat Pioli
    Zlatan Ibrahimovic (Foto: AFP/Marco Bertorello)
    Milan: Pelatih AC Milan Stefano Pioli berharap Zlatan Ibrahimovic bertahan pada musim depan. Ia menilai striker asal Swedia itu sudah berperan besar untuk perkembangan performa I Rossoneri.

    Masa depan Ibrahimovic memang sedang ramai diperbincangkan. Ia diprediksi bakal hengkang dari Milan pada akhir musim 2019--2020.

    Spekulasi itu muncul setelah Ibrahimovic berbicara masa depannya dengan salah satu media Italia La Gazzetta dello pada beberapa pekan lalu. Saat itu, ia mengaku tidak akan bertahan jika tak ada perubahan signifikan di Milan. 

    Ketika ditanya soal masa depan Ibrahimovic, Pioli berharap sang pemain bisa bertahan. Namun, ia tetap menyerahkan keputusan kepada sang pemain dan juga klub.

    "Kontribusi yang ia berikan untuk perkembangan kami adalah kenyataan. Saya berharap ia bisa bekerja dengannya lagi. Tetapi, masih ada banyak hal yang harus kami selesaikan," ujar Pioli.

    "Tidak ada keraguan bahwa ia masih bermain bagus. Tetapi, itu tergantung pada banyak aspek. Saya yakin ia dan klub belum berdiskusi apa pun," sambungnya.

    Ibrahimovic didatangkan Milan pada bursa transfer Januari 2020. Mantan pemain Barcelona itu diboyong dengan status bebas transfer dan diberi kontrak selama enam bulan dengan opsi perpanjangan selama satu musim.

    Ibrahimovic tampil apik bersama Milan. Meski tidak terlalu tajam di depan gawang, ia setidaknya banyak berkontribusi dalam gol-gol dicetak Il Diavolo Rosso. Total, pemain berusia 38 tahun tersebut sudah terlibat 12 gol dari 17 penampilannya di seluruh kompetisi. Jika dirinci lagi, Ibrahimovic mencetak delapan gol dan empat assist untuk Milan.

    Penampilan impresif Ibra pun memberikan efek positif buat Milan. Kini, I Rossoneri berada di posisi keenam. Bahkan, mereka punya kans untuk finis di posisi lima besar karena hanya terpaut satu poin dari AS Roma. (Football Italia)


    Video: Musim Depan, Inter Milan Bakal Pakai Jersey Baru Buatan Indonesia

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id