Inter vs Juventus: Nerazzurri Menangi Derby d'Italia

    Kautsar Halim - 18 Januari 2021 08:12 WIB
    Inter vs Juventus: Nerazzurri Menangi Derby d'Italia
    Selebrasi gol Arturo Vidal. (Foto: Twitter resmi Inter Milan)
    Milan: Inter Milan keluar sebagai pemenang Derby d'Italia pada lanjutan Serie A 2020--2021 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin 18 Januari dini hari WIB. Juventus sebagai lawannya, mereka tekuk dengan skor 2-0.

    Tetap tidak mudah bagi Inter untuk meraih kemenangan tersebut. Pasalnya, Bianconeri mendominasi penguasaan bola sebanyak 52 persen dan memiliki setidaknya sembilan peluang di sepanjang laga. 

    Meski begitu, Inter mampu tampil lebih efektif dalam soal penyelesaian akhir dan lini pertahanannya pun terbukti lebih disiplin. Tercatat, ada 17 tembakan yang dilancarkan para pemain Nerazzurri ketika berusaha mengalahkan Juve.

    Arturo Vidal sudah membuka keunggulan Inter pada menit ke-12 setelah menanduk umpan silang Nicollo Barella. Dia tampak emosional ketika melakukan selebrasi karena itu merupakan gol pertamanya di sepanjang musim ini.

    Inter baru menggandakan keunggulan pada menit ke-62. Gol tersebut dicetak oleh Nicolo Barella setelah mengejar dan menendang umpan terobosan jauh Alessandro Bastoni. Barella memamerkan kecepatannya dengan baik dalam gol ini.

    Hasil pertandingan ini memang belum membuat Inter beranjak dari posisi dua klasemen sementara. Tapi setidaknya, mereka sudah menempel AC Milan yang berada di puncak karena sama-sama memiliki 40 poin. Sementara itu, Juventus turun ke posisi lima dengan kumpulan 33 poin.

    Susunan Pemain

    Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal (Roberto Gagliardini 76'), Ashley Young (Matteo Darmian 72'), Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 86')
    Pelatih: Antonio Conte

    Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Gianluca Frabotta (Federico Bernardeschi 58'), Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot (Weston McKennie 58'), Aaron Ramsey (Dejan Kulusevski 58'), Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo
    Pelatih: Andrea Pirlo


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id