AC Milan Tertarik Boyong Fikayo Tomori

    Kautsar Halim - 12 Januari 2021 23:08 WIB
    AC Milan Tertarik Boyong Fikayo Tomori
    Fikayo Tomori. (John THYS / AFP)
    Jakarta: AC Milan dikabarkan tertarik untuk memboyong bek tengah Chelsea Fikayo Tomori. Namun, minat mereka diyakini tidak akan mudah terwujud karena harus bersaing dengan sejumlah klub Inggris dan negara lain. 

    Newcastle United dan Leeds United menjadi klub Inggris yang paling kepincut dengan jasa pemain berusia 23 tahun itu. Namun, mereka dikabarkan ingin meminjamnya terlebih dahulu.

    Berbeda dengan pesaingnya, Milan punya penawaran lebih menarik karena sedang mempertimbangkan untuk langsung merekrut Tomori secara permanen. Jika benar terjadi, Tomori tentu lebih senang pindah ke Italia karena Milan juga tergolong tim papan atas di sana.

    Selain Tomori, sejatinya Rossoneri juga tengah mendekati bek Strasbourg Mohamed Simakan sebagai target utama. Tetapi, tim Ligue 1 itu hanya bakal melepasnya dengan harga tinggi.

    Tomori sendiri terbuka untuk bermain di luar negeri setelah mempertimbangkan untuk pindah ke Rennes selama musim panas 2020. Pemain jebolan akademi Chelsea itu ingin meninggalkan London karena jarang dimainkan.

    Sementara itu, Frank Lampard memang ingin memangkas skuatnya dan sudah mengizinkan Tomori meninggalkan Stamford Bridge dengan status pinjaman. Itu dikatakannya setelah The Blues menaklukkan Morecombe 4-0 pada lanjutan Piala FA beberapa waktu lalu.

    "Saat ini, Fikayo berada dalam situasi terbuka dan dia bisa saja dipinjamkan untuk mendapatkan waktu bermain. Namun, itu harus menjadi keputusan yang tepat untuknya dan klub," ujar Lampard.

    "Sikapnya luar biasa ketika bekerja, berlatih dan kepribadian," tambahnya.

    Musim lalu, Tomori menembus tim utama Chelsea dan membuatnya tampil untuk pertama kalinya di timnas senior Inggris. Tetapi musim ini, ia mulai terpinggirkan di klub dan negaranya. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id