Resmi, Torino Pecat Pelatih Marco Giampaolo

    Kautsar Halim - 19 Januari 2021 08:02 WIB
    Resmi, Torino Pecat Pelatih Marco Giampaolo
    Marco Giampaolo. (CARLO HERMANN / AFP)



    Jakarta: Torino secara resmi telah memecat pelatih Marco Giampaolo karena hasil awal musim yang mengecewakan. Pihak klub lantas dikabarkan bakal merekrut Davide Nicola untuk menggantikannya.

    Kabar pemecatan Giampaolo makin menguat setelah Torino bermain imbang tanpa gol dengan Spezia pada Sabtu 16 Januari lalu. Saat itu, Spezia mampu mendominasi permainan meski tampil dengan 10 pemain.  






    "Torino Football Club mengumumkan telah memecat Marco Giampaolo dari posisinya di tim pertama. Klub berterima kasih kepada Giampaolo dan para stafnya atas profesionalisme dan komitmen yang ditunjukkan beberapa bulan terakhir bersama Granata," demikian pernyataan di laman resmi Torino.

    Berbagai tren negatif memang dialami Torino pada sepanjang musim ini. Mereka sedang berada di urutan 18 (zona degradasi teratas) Serie A dengan koleksi 13 poin karena baru dua kali menang, tujuh imbang dan kalah sembilan kali. Kemudian, Il Toro juga tersingkir dari babak 16 besar Piala Italia lantaran kalah adu penalti dengan AC Milan .

    Selanjutnya, Torino bakal menggantikan Giampaolo dengan Davide Nicola yang pernah memperkuat lini belakang Il Granata pada Serie B musim 2005--2006. Dia berasal dari Turin dan tidak pernah menyembunyikan fakta sebagai pendukung Torino.

    Nicola juga dikenal sebagai pelatih yang mampu menyelamatkan tim dari situasi genting. Beberapa buktinya tercipta ketika dia memimpin Crotone pada musim 2016--2017 dan Genoa pada musim 2019--2020. 

    Kendati demikian, Nicola yang berusia 47 tahun masih terikat kontrak dengan Grifone hingga saat ini. Dia perlu memutus kontrak tersebut dan membuat kesepakatan baru dengan Grifone sebelum merapat ke Torino. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id