Danilo Sebut Juventus Sudah tidak Mengejar Gelar Serie A

    Kautsar Halim - 09 April 2021 07:00 WIB
    Danilo Sebut Juventus Sudah tidak Mengejar Gelar Serie A
    Danilo. (MARCO BERTORELLO / AFP)



    Jakarta: Bek serba bisa Juventus, Danilo, menegaskan bahwa timnya sudah tidak bersaing untuk mengejar gelar Serie A musim ini. Menurutnya, Bianconeri hanya sedang berjuang untuk finis di empat besar.

    Juventus baru saja mengalahkan Napoli dengan skor 2-1 di Stadion Allianz pada Rabu 7 April waktu setempat. Masing-masing gol mereka dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, sedangkan Napoli memperkecil kekalahan pada pengujung laga lewat Lorenzo Insigne.






    Saat ini, Juventus tengah berada dalam salah satu momen tersulit karena sudah tersingkir dari Liga Champions dan nyaris gagal meraih scudetto kesepuluhnya secara beruntun.

    "Pada akhirnya, tim-tim hebat adalah tim yang konsisten. Kami sedang berjuang dengan itu, tetapi bagi kami-kami yang sedikit lebih berpengalaman harus memegang kendali tim dan saya pikir kami bisa melangkah jauh.” ujar Danilo seperti dikutip Goal,  Kamis (8/4/2021).

    Sebelum menaklukkan Napoli, Juve ditahan imbang tim papan bawah Torino (2-2) dan kalah dari Benevento (0-1). Sejatinya, situasi itulah yang membuat Danilo berpikir timnya sudah keluar dari jalur perebutan gelar juara.

    "Kami kecewa sudah kehilangan poin dan menyadari jika mampu tampil lebih baik dalam laga kecil (kontra Torino dan Benevento) pasti tetap bersaing mengejar gelar,” kata Danilo yang berusia 29 tahun.

    "Kini, kami di sini bertarung untuk satu tempat di zona Liga Champions dan tetap harus berjuang dari pekan ke pekan," tambahnya.

    Juve sedang menempati urutan tiga klasemen sementara dengan koleksi 59 poin atau berjarak 12 angka dengan Inter Milan yang berada di puncak. Itu bukan situasi yang bagus mengingat jatah pertandingan Juve hanya tersisa sembilan laga.

    Semenjak dilatih Andrea Pirlo, Bianconeri sempat meraih Piala Super Italia. Mereka masih berpeluang besar menambah gelar pada musim ini andai mampu menaklukkan Atalanta pada final Coppa Italia, Rabu 19 Mei mendatang. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id