Hasil & Klasemen Liga Italia Serie A Pekan ke-5

    Achmad Firdaus - 27 Oktober 2020 14:49 WIB
    Hasil & Klasemen Liga Italia Serie A Pekan ke-5
    AC Milan vs AS Roma di Serie A 2020/2021 (Foto: MIGUEL MEDINA / AFP)
    Jakarta: AC Milan gagal mempertahankan rekor sempurnanya saat ditahan imbang AS Roma pada giornata atau pekan ke-5 Liga Italia Serie A, Selasa (27/10) dini hari tadi. Meski gagal menang, Rossoneri masih tetap duduk di puncak klasemen sementara.

    Duel Milan vs Roma di San Siro sejatinya berjalan menarik. Kedua tim sama-sama tampil terbuka dan banyak menciptakan peluang. Sayangnya, hal ini tidak dibarengi dengan performa wasit Piero Giacomelli yang beberapa kali mengambil keputusan kontroversial.

    Dua penalti yang diberikan wasit 42 tahun ini sangat kontroversial. Pertama untuk kubu Roma, di mana saat itu Milan sedang unggul 2-1. Giacomelli memberikan penalti (menit ke-71) untuk Roma setelah Ismael Bennacer dan Pedro Rodriguez sama-sama terjatuh saat memperebutkan bola muntah hasil tepisan kiper Milan, Ciprian Tatarusanu.

    Giacomelli berasumsi, Bennacer menjegal Pedro. Padahal, dalam tayangan ulang jelas terlihat bahwa yang terjadi justru sebaliknya. Pedro terlihat menginjak kaki Bennacer.

    Keputusan kontroversial kedua terjadi pada menit ke-79. Kali ini, ia memberikan keuntungan buat Milan menyusul body contact yang terjadi antara Hakan Calhanoglu dan Gianluca Mancini di kotak penalti. Giacomelli beralasan, Mancini sengaja menjegal Calhanoglu, meski faktanya benturan keduanya hanya body contact biasa.

    Terlepas dari kepemimpinan kontroversial Giacomelli, Milan dan Roma akhirnya harus puas bermain imbang 3-3. Milan sempat tiga kali unggul lewat dua gol Zlatan Ibrahimovic dan Alexis Saelemaekers. Namun, Roma berhasil membalas lewat Edin Dzeko, Jordan Veretout dan Marash Kumbulla.
     
     


    Dengan hasil ini, Milan gagal mempertahankan rekor sempurna mereka di empat laga Serie A musim ini. Kendati begitu, Rossoneri masih menjaga rekor tidak terkalahkan mereka. Milan belum terkalahkan dalam 22 laga terakhirnya.

    Hasil imbang ini juga masih menjaga posisi Milan di puncak klasemen sementara. Bagi Ibra, brace-nya ke gawang Roma membuatnya untuk sementara tampil sebagai topskorer dengan koleksi enam gol, mengungguli Andrea Belotti (Torino), Francesco Caputo (Sassuolo) dan bomber Inter Milan, Romelu Lukaku yang sama-sama mengoleksi 5 gol.

    Pada pertandingan lain, Napoli dan Sassuolo menguntit Milan di posisi dua dan tiga. Kedua tim sama-sama mengoleksi 11 poin usai meraih kemenangan atas lawan-lawannya di pekan ke-5.

    Napoli yang mencatatkan rekor empat kemenangan dan sekali kalah, sejatinya memiliki koleksi poin 12. Namun, tim arahan Gennaro Gattuso harus menerima sanksi pengurangan satu poin, sebagai tambahan hukuman usai divonis kalah WO (0-3) dari Juventus.

    Secara umum, tidak banyak kejutan yang terjadi pada giornata ke-5 Serie A akhir pekan kemarin. Mungkin hanya Juventus dan Atalanta yang mengejutkan, di mana kedua tim gagal meraih tiga poin. Juve yang tidak diperkuat megabintangnya, Cristiano Ronaldo ditahan imbang Hellas Verona. Sementara Atalanta dipecundangi Sampdoria. Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi 9 poin.

    Selanjutnya, pekan ke-6 Serie A akan digelar pada 31 Oktober - 3 November 2020. Beberapa partai menarik yang akan tersaji di antaranya; Napoli vs Sassuolo, Inter vs Parma dan AS Roma vs Fiorentina. Milan dan Juve akan sama-sama melakoni partai tandang. Rossoneri bertamu ke markas Udinese, sementara Bianconeri menyambangi markas klub promosi, Spezia.

    Namun, sebelum melanjutkan perjuangannya di pentas Serie A, beberapa klub seperti Juve, Inter, Atalanta, Napoli, AC Milan dan AS Roma harus lebih dulu tampil di ajang Liga Champions dan Liga Europa, tengah pekan ini (28-30 Oktober 2020).
     
     
     

    Hasil Liga Italia Serie A Pekan ke-5 (24-27 Oktober 2020):

    Sassuolo  3 - 3  Torino
    F. Duricic (71')   K.Linetty (33')
    V. Chiriches (84')  A. Belotti (77')
    F. Caputo (85')   S. Lukic (79')
     
    Atalanta 1 - 3 Sampdoria
    D. Zapata (80'/pen)   F. Quagliarella (13')
              M. Thorsby (59')
              J. Jankto (90+2')

    Genoa 0 - 2 Inter Milan
            R. Lukaku (64')
            D. D'Ambrosio (79')

    Lazio 2 - 1 Bologna
    Luis Alberto (54')  L. De Silvestri (90+1')
    C. Immobile (76')

    Cagliari 4 - 2 Crotone
    C. Lykogiannis (25')  Junior Messias (21')
    G. Simeone (35')    S. Molina (43')
    R. Sottil (45')
    Joao Pedro (84')

    Benevento 1 - 2 Napoli
    R. Insigne (30')   L. Insigne (60')
               A. Petagna (67')

    Parma 2 - 2 Spezia
    R. Gagliolo (34')   J. Chabot (28')
    J. Kucka (90+2'/pen) K. Agudelo (31')

    Fiorentina 3 - 2 Udinese
    G. Castrovilli (11')   S. Okaka (43')
    N. Milenkovic (21') S. Okaka (86')
    G. Castrovilli (51')

    Juventus 1 - 1 Hellas Verona
    D. Kulusevski (77')  A. Favilli (60')

    AC Milan 3 - 3 AS Roma
    Z. Ibrahimovic (2')      E. Dzeko (14')
    A. Saelemaekers (47')   J. Veretout (71'/pen)
    Z. Ibrahimovic (79'/pen)  M. Kumbulla (84')
     
     
     

    Klasemen Liga Italia Serie A Pekan ke-5

    Hasil & Klasemen Liga Italia Serie A Pekan ke-5

    (ACF)
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id