comscore

Inter Milan Rebut Gelar Piala Super Italia dari Juventus

Kautsar Halim - 13 Januari 2022 08:16 WIB
Inter Milan Rebut Gelar Piala Super Italia dari Juventus
Seremoni Inter Milan sebagai juara Piala Super Italia. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Jakarta: Inter Milan memastikan diri sebagai juara Piala Super Italia atau Supercoppa Italiana setelah menaklukkan Juventus secara dramatis di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis 13 Januari dini hari WIB. Sebab saat itu, Inter baru memastikan kemenangan dengan skor 2-1 pada pengujung babak tambahan.

Nerazzurri tampil diperkuat skuad lengkap termasuk Edin Dzeko yang sudah pulih dari covid-19. Selain itu, mentalitas mereka juga cukup terangkat dengan modal delapan kemenangan secara beruntun di Serie A belakangan ini.
Di sisi lain, Juve harus terima tidak tampil dengan kekuatan terbaik karena Federico Chiesa menjalani operasi lutut, sedangkan Matthijs de Ligt dan Juan Cuadrado sedang manjalani sanksi skors.

Bianconeri juga belum bisa memainkan kiper Wojciech Szczesny karena telat mendapatkan vaksin covid-19. Ditambah lagi Leonardo Bonucci yang kurang sehat, sedangkan Danilo dan Aaron Ramsey masih menjalani perawatan cedera.

Meski demikian saat bertanding, Juventus malah mampu unggul lebih dulu dari Inter lewat gol Weston McKennie pada menit ke-25. Namun berselang 10 menit kemudian, Inter mampu membalasnya dengan gol tendangan penalti Lautaro Martinez.

Jual beli serangan ditunjukkan kedua tim ketika kedudukan imbang 1-1, tapi tidak ada peluang yang diselesaikan dengan sempurna hingga waktu normal berakhir. Dengan begitu, pertandingan berlanjut ke babak tambahan atau perpanjangan waktu.

Inter tampil makin agresif di sepanjang babak tambahan dan pertahanan Juve terbilang cukup kokoh untuk meredam serangan. Tapi menginjak menit 120+1, gol yang dinanti-nanti Inter bisa tercipta melalui Alexis Sanchez yang menyelesaikan assist Matteo Darmian.

Penonton tuan rumah meledak kegirangan dengan gol tersebut karena artinya Inter bisa membalikkan keadaan dengan skor 2-1 dan tidak perlu memainkan adu penalti. Kemenangan dalam laga ini menjadi gelar keenam Inter di Piala Super yang belum pernah mereka rengkuh lagi sejak 2010 silam. (ANT/Reuters)

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic, de Vrij, Dumfries (Darmian 89'), Bastoni, Perisic (Dimarco 100'), Brozovic, Calhanoglu, Barella (Vidal 89'), Dzeko (Correa 76'), Lautaro Martinez (Sanchez 75').

Juventus: Perin, Chiellini, Alex Sandro, De Sciglio, Rugani, Rabiot, Locatelli (Bentancur 90'), McKennie, Kulusevski (Dybala 74'), Morata (Kean 88'), Bernardeschi (Arthur 79').


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id