Prediksi Napoli vs Juventus: Berburu Gelar Perdana

    Patrick Pinaria - 17 Juni 2020 16:07 WIB
    Prediksi Napoli vs Juventus: Berburu Gelar Perdana
    Aksi bek Napoli Mario Rui (kiri) berduel dengan penyerang Juventus Paulo Dybala (kanan) (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)
    Jakarta: Laga final Coppa Italia 2019--2020 antara Napoli kontra Juventus pada Sabtu 18 Juli dini hari WIB, rasanya akan berlangsung sengit. Sebab, kedua tim bakal mengerahkan segenap kemampuan mereka demi mendapatkan gelar perdana pada musim ini. Sebuah torehan yang juga diidam-idamkan pelatih kedua klub, Maurizio Sarri dan Gennaro Gattuso.

    Kedua pelatih tersebut merupakan pelatih anyar buat kedua klub. Sarri baru direkrut Juventus pada Juni 2019. Sedangkan Gattuso ditunjuk melatih Napoli selang lima bulan.

    Sarri sejatinya punya kesempatan mendapatkan gelar perdana di Juventus pada awal musim. Tepatnya pada ajang Piala Super Italia 2019. Namun, kans itu kandas lantaran Juventus menelan kekalahan dari Lazio dengan skor 1-3.

    Kesempatan untuk mendapatkan gelar perdana akhirnya kembali didapatkan Sarri di ajang Coppa Italia 2019--2020. Ia sukses membawa Juventus lolos ke final di turnamen tersebut.

    Namun, bukan misi mudah buat Sarri untuk memenuhi harapan tersebut. Sebab, mereka akan menghadapi lawan berat di final, yakni Napoli. 

    Semakin terasa berat bagi Sarri karena pelatih Napoli Gattuso rasanya juga memiliki ambisi sama untuk meraih gelar perdana untuk klub. Karena itu, Gattuso juga akan berpikir keras meracik taktik jitu untuk Napoli agar bisa menyulitkan Juventus pada laga nanti.

    Racikan taktik Gattuso sudah sepatutnya diwaspadai Juventus. Sebab, La Vecchia Signora sudah pernah dibuat kerepotan menghadapi permainan Napoli di bawah arahan Gattuso. Tepatnya pada pertemuan kedua di Liga Serie-A Italia 2019--2020, 27 Januari. Ketika itu, Napoli sukses menaklukkan Juventus dengan skor 2-1.

    Ada satu fakta lain yang juga seharusnya membuat Juventus makin waspada. Mereka pernah dikalahkan Napoli di final Coppa Italia musim 2011--2012. Pada saat itu, Partenopei menang atas Juventus dengan skor 2-0 dan menjadi juara di turnamen tersebut.

    Akan tetapi, Napoli tidak boleh jemawa. Ingat, Juventus tetap saja tim yang tidak mudah dikalahkan begitu saja. Buktinya, Napoli selalu kesulitan mengalahkan Juventus dalam dua musim terakhir.

    Dari empat pertandingan terakhir, Napoli baru memenangkan satu pertandingan. Sedangkan tiga pertandingan sisanya selalu berujung dengan kekalahan dari Juventus.

    Juventus juga patut diwaspadai karena pemain-pemain andalan mereka dipastikan fit pada laga nanti. Beberapa di antaranya adalah Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Douglas Costa, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Matthijs de Ligt, dan Leonardo Bonucci.

    Begitu pula dengan Napoli. Sejumlah pemain andalan mereka dipastikan bugar seperti Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Jose Callejon, Fabian Ruiz, dan Kalidou Koulibaly.


    Prakiraan susunan pemain kedua tim

    Napoli: Alex Meret, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Nikola Maksimovic, Giovanni Di Lorenzo, Piotr Zielinski, Diego Demme, Fabian Ruiz, Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Jose Callejon.

    Juventus: Gianluigi Buffon, Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro, Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, Douglas Costa.

    Hasil Pertemuan Terakhir Kedua Tim
    27/1/2020 Napoli 2-1 Juventus
    1/9/2019 Juventus 4-3 Napoli
    4/3/2019 Napoli 1-2 Juventus
    29/9/2018 Juventus 3-1 Napoli
    23/4/2018 Juventus 0-1 Napoli
    2/12/2017 Napoli 0-1 Juventus
    6/4/2017 Napoli 3-2 Juventus

    Prediksi Medcom: Napoli (55) - (45) Juventus


    Video: Bayern Munchen Juara Liga Jerman

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id