Uang Jajan Pacar Cristiano Ronaldo Bisa Gaji Presiden Jokowi Hampir 1 Periode

    Rendy Renuki H - 30 Januari 2021 14:22 WIB
    Uang Jajan Pacar Cristiano Ronaldo Bisa Gaji Presiden Jokowi Hampir 1 Periode
    Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez. (AFP/Oscar Del Pozo)



    Jakarta: Kekayaan Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola memang tak diragukan. Sukses menjadi bintang lapangan hijau, Ronaldo tercatat memiliki kekayaan USD105 juta, setara Rp1,46 triliun.

    Tak mengherankan, gaji Ronaldo yang diterimanya dari Juventus per bulan saja mencapai 2,5 juta euro (sekitar Rp42,7 miliar). Ronaldo juga diketahui mendapatkan pundi uang dari sejumlah iklan dan produk fashion miliknya.






    Saking kayanya, pemain 35 tahun itu pun tak segan memberikan uang berlimbah kepada pacarnya, Georgina Rodriguez. Bahkan uang jajan pacar CR7 bisa untuk menggaji Presiden Joko Widodo hampir satu periode.

    Menukil Daily Star, Ronaldo memberikan uang jajan kepada Georgina senilai 90,283 euro atau setara Rp1,537 miliar. Jumlah yang sangat fantastis untuk hitungan uang jajan.

    Bahkan jika dihitung, uang jajan yang diterima Georgina bisa untuk menggaji Presiden Jokowi empat tahun lebih, tepatnya 50 bulan lamanya.

    Gaji pokok presiden RI sendiri diketahui mencapai Rp30.240.000 per bulan. Pagu tersebut telah ditetapkan UU No 7 Tahun 1978.

    Di mana gaji pokok presiden adalah enam kali gaji pokok pejabat yang paling tinggi yakni Rp5.040.000. Itu artinya jika ditotal gaji pokok Presiden Jokowi saat ini Rp30.240.000.

    Jumlah itu belum termasuk tunjangan yang diatur dalam Keppres No 68 Tahun 2001. Tunjangan yang didapatkan presiden adalah 32.500.000 per bulan.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id